Wah Di Bintan Sekarang Miliki Balai Rehabilitasi Adhyaksa Untuk Pecandu Narkoba

Plt Bupati Bintan bersama Kajari Bintan saat meresmikan Balai Rehabilitasi Adyaksa di RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban, Senin (25/7/2022)
banner 120x600

BINTAN – Kabupaten Bintan telah resmi memiliki Balai Rehabilitasi bagi para pecandu narkoba. Hal tersebut usai penandatanganan oleh Gubernur Prov Kepri, Ansar Ahmad dan Kejaksaan Tinggi Prov Kepri, Gerry Yasid yang telah meresmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Prov Kepri di RSUD Engku Haji Daud Tanjung Uban, Sri Kuala Lobam, Senin (25/7) pagi.

Peresmian juga ditandai dengan MoU oleh seluruh Bupati / Walikota se Kepri dengan Kejaksaan Negeri. Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai penandatanganan menuturkan bahwa Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa, adalah perwujudan bagi bentuk keseriusan pemerintah dan unsur Kejaksaan dalam menangani penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang/zat adiktif (Napza).

“Balai ini tentu sebagai bentuk alternatif bagi tempat rehabilitasi sekaligus bentuk kepedulian terhadap para pecandu dan korban narkotika,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, mengapresiasi langkah berdirinya Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa yang merupakan langkah baik dalam penanganan penyalahgunaan napza. Menurutnya, melalui balai rehabilitasi ini tentu diharapkan dapat memenuhi asas keadilan bagi korban penyalahgunaan narkoba melalui pembinaan agar terlepas dari ketergantungan barang haram tersebut.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa mengajak seluruh elemen masyarakat, bersama-sama untuk memerangi narkoba bagi menyelamatkan generasi muda,” tutupnya. (kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *