Warga Senang, Aduan Sarang Lebah Dievakuasi Tim Damkar Toapaya

Tim Damkar saat mengevakuasi sarang lebah di Kampung Lembah Sari, Kelurahan Toapaya Asri, Selasa (20/9/2022)
banner 120x600

TOAPAYA – Rendi, warga RT 5 RW 2 Kampung Lembah Sari, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya lega setelah tim evakusi hewan atau Animal Rescue UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Toapaya mengevakuasi sarang lebah yang berada di halaman depan rumahnya.

Laporan yang disampaikan Senin tengah malam (19/9) itu langsung dievakuasi pada Selasa (20/9) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat diwawancarai, Rendi mengatakan jika pihaknya mengucapkan terimakasih atas respon tim evakuasi tersebut. Ia sengaja melaporkan hal tersebut karena banyak membaca berita mengenai evakuasi hewan oleh tim damkar di Bintan.

“Kami banyak baca berita soal evakuasi sarang tawon, ular, buaya dan lainnya. Jadi kami lapor damkar terdekat. Karena kami nilai sarang lebah di halaman rumah kami cukup membahayakan, terutama anak-anak,” katanya usai evakuasi sarang lebah tersebut.

Ia mengatakan, masyarakat awam memang kerap khawatir jika ada hewan-hewan tak biasa di sekitar rumahnya. Dengan adanya animal rescue akan memudahkan masyarakat untuk mencari bantuan evakuasi.

“Kami bersyukur di Bintan sudah ada tim evakuasi selain memadamkan api. Semoga pelayanan pemerintah seperti tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan peralatannya keamanannya saat bekerja, agar personil yang bertugas tetap aman dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya. (kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *