Beranda Daerah 211 Kepala Keluarga Gembira Dapat BST

211 Kepala Keluarga Gembira Dapat BST

169
0
Tampak ratusan warga antri saat mengambil uang BST Tahap II di Kecamatan Jemaja Timur (foto Ignnews.id)

Ignnews.id-Jemaja Timur-Kepala Pos Letung Kecamatan Jemaja Timur membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Kementerian Sosial Republik Indonesia secara serentak untuk warga yang berada di empat desa di wilayah Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 211 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan itu diberikan kepada warga yang dinilai berdampak terhadap Covid-19, masing-masing setiap Kepala Keluarga mendapatkan anggaran sebesar Rp 600 ribu.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar. Dikarenakan di Kecamatan Jemaja Timur belum memiliki Kantor Pos maka dibagikan di SMK 3 Kecamatan Jemaja Timur,”ungkap Muhammad Ilias selaku Kepala Kantor Pos Letung saat ditemui Ignnews.id, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga:  Rumah Kayu Palmatak Dilahap Si Jago Merah

Kata dia, pembagian BST tahap II untuk warga Desa Bukit Padi dan Desa Genting Pulur dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Untuk warga Desa Ulu Maras dan Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur dibagikan mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

“Warga Desa Kuala Maras mendapatkan 107 KK, Desa Bukit Padi sekitar 26 KK, Desa Ulu Maras sekitar 65 KK dan Desa Genting Pulur sekitar 13 KK. Totalnya sebanyak 211 KK,”ucap dia.

Baca Juga:  Kades Bukit Padi Diperiksa Polisi

Ia menambahkan, pada saat proses pembagian BST tahap II warga tersebut didampingi oleh anggota TNI AD dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Setiap warga yang mencairkan anggaran BST tahap II harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Kedepannya kita akan berupaya menyalurkan BST tersebut ke desa masing-masing,”jelas dia. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here