Beranda Daerah 63 Kepala Keluarga Berhak Menerima BLT di Desa Padang Bindu

63 Kepala Keluarga Berhak Menerima BLT di Desa Padang Bindu

161
0
Kepala Desa Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Parisal (foto ignnews.id)

ignnews.id,Lahat-Dari 135 Kepala Keluarga (KK) di Desa Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan hanya 63 KK yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan sumber anggaran berasal dari Dana Desa (DD).

Dalam penanganan dampak ekonomi dari pandemi covid-19 yang melanda hingga saat ini, pihak desa langsung melaksanakan kegiatan tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Besaran 300 ribu rupiah yang diterima warga ,diharapkan mampu untuk membantu masyarakat dan bisa digunakan dengan sebaik- baiknya” ucap Kades Padang Bindu, Parisal kepada ignnews.id saat ditemui, kemarin.

Baca Juga:  Perangkat Wifi Mulai Terpasang 24 Titik Di Anambas

Ia juga menerangkan bahwa Posko yang berada di wilayah kerjanya telah diberikan penghargaan dari Kapolres Lahat dengan posisi juara ke 4. Bermacam kriteria yang dinilai oleh pihak Polres Lahat.

“Kita setiap Jumat melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga, setiap haripun disediakan masker buat warga,dan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang melintas dan memasuki desa ini,” ujar dia.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan tetap jaga imun tubuh.

Baca Juga:  Pesantren Assuniyah Peringati Hari Santri Nasional

“Hindari kegiatan yang menimbulkan orang banyak seperti melaksanakan hajatan resepsi pernikahan atau hajatan,” tukas dia. (Cr2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here