Beranda Kepri Anambas 989 Paket Sembako Tersalurkan Bagi Warga Pulau Jemaja

989 Paket Sembako Tersalurkan Bagi Warga Pulau Jemaja

231
0
Kepala Dinas Sosial, Ody Karyadi saat membagikan paket sembako kepada warga pulau Jemaja (foto Ignnews.id)

Ignnews.id, ANAMBAS-Dinas Sosial resmi membagikan sembako kepada seluruh warga yang berdampak covid-19 yang ada dipulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. Sekitar 989 paket sembako dibagikan kepada warga, acara simbolis di gelar di Balai Pertemuan Masyarakat Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Senin (22/6/2020).

“Pembagian paket sembako ini tahap II dari kabupaten. Ada 989 paket yang disalurkan kepada penerima di tiga kecamatan tersebut,”ungkap Ody Karyadi selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (22/6/2020).

Kata dia, teknis pembagian paket sembako tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan. Selain mendapatkan paket sembako warga juga mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu/penerima.

Adapun paket yang akan disalurkan diantarnya, Kecamatan Jemaja Barat yakni Desa Impol 44 paket, Desa Sunggak 43 paket, Desa Keramut 75 paket.

Baca Juga:  Soerya Respationo Disambut Ketua LAM Kepri Dengan Hangat

Kecamatan Jemaja yakni Kelurahan Letung 250 paket, Desa Air Biru 58 paket, Desa Rewak 56 paket, Desa Mampok 87 paket, Desa Landak 52 paket, Desa Batu Berapit 111 paket.

Kecamatan Jemaja Timur yakni Desa Genting Pulur 37 paket, Desa Bukit Padi 42 paket, Desa Kuala Maras 73 paket, Desa Ulu Maras 66 paket.

“Saya harapkan kepada seluruh penerima paket sembako dapat memanfaatkan bantuan untuk menutupi kekurangan. Pemerintah daerah tidak akan bisa secara penuh memenuhi kebutuhan masyarakat,”ucap dia.

Baca Juga:  Hanya Berdiskusi Ringan Bisa Menyalurkan Bantuan

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra ketika tiba di Bandara Letung menyempat diri untuk menyampaikan permintaa maaf atas tidak bisa ikut secara bersama-sama dalam membagikan paket sembako tersebut.

Dalam kesempatan itu juga beliau berdua hanya berdiri di luar gedung dengan jarak yang cukup jauh.

“Mohon maaf kepada seluruh warga yang hadir di acara pembagian paket sembako di wilayah pulau Jemaja. Kami mematuhi protokol kesehatan dikarenakan kami berdua baru tiba dari luar daerah yakni Kota Jakarta dan Kota Batam. Kami berdua hanya bisa melambaikan tangan saja dari jarak jauh kepada warga yang akan mengikuti acara tersebut,”ujar Haris ketika dihubungi.

Baca Juga:  Bakal Terwujud Pembangunan Tower Telkomsel Siantan Utara

Ia juga menyampaikan terkait pandemi covid-19 ini bisa dihindari mulai dari diri sendiri tetap patuh terhadap peraturan pemerintah dan protokol kesehatan.

“Kita harus disiplin dan jaga pola hidup sehat. Tetap menggunakan masker. Jangan lupa tetap selalu berdo’a sesuai dengan agama masing-masing,”ujarnya.

Lanjutnya, dirinya bersama wakil bupati anambas berharap kepada warga yang menerima paket sembako dari Pemda Anambas dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dimasa pandemi covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas tetap semangat dalam menjalani kehidupan normal baru atau dengan istilah New Normal,”tutup dia. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here