Acha Putri Natuna Atlit Tenis meja Berkelas Dunia

banner 120x600
banner 468x60

Lesty Salsabila Rahma yang akrab disapa (Acha) saat mendapatkan medali

Ignnews.id, Natuna – Lesty Salsabila Rahma gadis remaja asal Ranai, Natuna yang akrab disapa Acha kembali didaulat untuk ikuti serta memperkuat tim Tenis Meja Kepulauan Riau pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) di Jakarta pada Tanggal 12 sampai 20 Agustus 2023.

banner 325x300

Keikutsertaan Acha dalam kancah BK PON tersebut, berkat prestasinya yang tidak pernah surut sejak masih usia belia. Sebelumnya Ia telah berhasil meraih medali Perak pada Kejuaraan Tenis Meja pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri di Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu.

Selain memperkuat tim Tenis Meja Kepulauan Riau pada BK PON di Jakarta pada Tanggal 12 sampai 20 Agustus 2023. Acha juga akan mengikuti kejuaraan dunia International Table Tennis Federation World tahun 2023 ini.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir di Ranai pada tanggal 20 Agustus 2003. Anak kandung dari pasangan Charles Marvel dan Yusneti, saat ini masih menjalani perkuliahan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan pendidikan kepelatihan olahraga.

Charles menyampaikan, Acha bermain tenis meja sejak kelas V bangku Sekolah Dasar. Dukungan selalu ia berikan kepada anaknya untuk terus melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dalam waktu dekat ini Acha akan mengikuti sejumlah kejuaraan Tenis Meja dan memperkuat tim dalam BK PON di Jakarta. Selain itu Insyaallah pada bulan november nanti acha ikut kejuaraan dunia ITTF World tahun 2023 untuk 2 kalinya yang pernah diadakan pada tahun 2019 lalu,” ungkap Charles kepada media ini. Selasa (8/8/2023).

Hal senada disampaikan oleh Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Natuna, Heru Chandra, bahwa terpilihnya Acha untuk mewakili Provinsi Kepri merupakan prestasi yang pantas di banggakan.

Selain Acha ada juga altet Tenis Meja Kabupaten Natuna, Muhammad Al Muhassyiby yang mewakili Provinsi Kepri dalam ajang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BKPON), yang berlangsung di Jakarta dari tanggal 12 hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

“Kedua atlet Tenis Meja ini akan memperkuat tim Di ajang BKPON. Mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Natuna di kancah provinsi maupun nasional,” ungkap Heru Chandra.

Sesuai jadwal Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BKPON) yang berlangsung di Jakarta dari tanggal 12 hingga 20 Agustus 2023 mendatang, kedua atlet Tenis Meja ini akan melakukan training center di Batam dari tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023.

“Semoga mereka bisa menjaga kesehatan dan perfomance sebelum bertanding. Serta mampu memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kepri,”pungkas Heru Candra. Laporan (Hardiansyah).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *