Akibat Refocusing Anggaran, Program Kerja Pendidikan Alami Kendala

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs. Nurman
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) secara maskimal belum bisa terlaksana secara keseluruhannya akibat dihadapi masa pandemi covid-19 dan akhirnya terjadi refocusing anggaran.

Terkait sarana dan prasarana seperti bagunan gedung dan fasilitas olahraga sebagian sudah terlaksana dan pelaksanaan beasiswa bagi putra dan putri anambas terlaksana ditambah lagi melakukan sertifikasi bagi tenaga pengajar dan pembiayaan operasional sekolah.

“Untuk maksimal belum tercapai, namun program kerja pemerintah daerah terlaksana. Akibat refocusing anggaran akibat pandemi covid-19 menjadi salah satu pemicu terhambatnya sebagian program kerja di Disdikpora KKA,” ungkap Drs. Nurman selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas ketika ditemui Ignnews.id, Kamis (1/10/2020).

Ia menjelaskan, sarana dan prasarana bagi fasilitas olahraga seperti lapangan bola volly, sepak bola kaki, lapangan bola takraw, lapangan bola Badminton. Fasilitas itu masih kapasitas yang kecil dan itu juga sebagian dari program aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KKA.

“Kita juga merencanakan kegiatan perlombaan seni daerah tapi tidak bisa terlaksana akibat keterbatasan anggaran,” sebut dia.

Lanjutnya, kegiatan yang menjadi program kerja Pemda KKA yakni mengsertifikasi bagi siswa dan siswi anambas yang beragama islam serta penyesuaian bagi agama lain atau keperyaan lain diakuinya belum bisa terlaksana akibat refocusing anggaran.

“Untuk hafalan ayat suci bagi siswa dan siswi dengan ayat pendek sudah dilaksanakan. Sertifikasi khataman Al quran yang belum terlaksana,” jelas dia. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *