Beranda Daerah Alhamdulilah, Jemaja Timur Sinyal 4G Telah Mengudara

Alhamdulilah, Jemaja Timur Sinyal 4G Telah Mengudara

295
0
Akses jaringan internet 4G telah mengudara di Kecamatan Jemaja Timur. (foto Istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Akhirnya akses jaringan internet 4G yang berada di wilayah Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah mengudara pada tanggal 21/9/2020 yang sebelumnya ditargetkan bulan Desember 2020, sebelumnya pada bulan Agustus 2020 telah mengudara sinyal diwilayah Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Kute Siantan.

Hal ini kerja nyata dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terhadap Pemerintah Pusat dan pihak operator untuk mewujudkan merdeka sinyal dan peningkatan perluasan sinyal operator akhirnya terwujud. Dalam pemanfaatan backbone PALAPARING BARAT.

Pemda KKA mengapresiasi kepada Telkomsel, Telkom Group berkerjasama pihak penyedia infrastruktur telekomunikasi yaitu PT.Moratelindo menghubungkan jaringan teristerial transmisi tower yang dibangun di pulau Matak- Gunung Teluk Bayur dan pulau Jemaja, Desa Batu Berapit, pantai Padang Melang dengan jarak lebih kurang 70 Km dari Tarempa NOC-PalapaRing Barat. Kini diwilayah Kecamatan Jemaja Timur telah mengudara sinyal 4G.

Baca Juga:  Waduh.. Pagar Mapolres Tanjungpinang Tertabrak Truck

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengucapkan, terimakasih kepada telkomsel yg terus bergerak maju meningkatkan layanannya sampai ke pelosok negeri kawasan perbatasan Negara Kepulauan Anambas sehingga pulau Matak Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Jemaja khusus Kelurahan Letung dan Kecamatan Jemaja Timur bertambah lagi terhubung dengan sinyal 4G Telkomsel optik maupun wireless dalam pemanfaatan backbone PALAPARING BARAT, sehingga masyarakat di pulau tersebut sudah dapat merasakan layanan komunikasi yang lebih baik dengan koneksi internet cepat.

Inilah yg di damba- dambakan dan ditunggu tunggu oleh masyarakat karena telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan yg mendesak dan di anggap kebutuhan dasar yg berkelanjutan. Bukan hanya di kota saja tapi di pulau pulau seperti di daerah anambas sebagai wilayah perbatasan juga membutuhkan koneksi layanan telekomunikasi yg memadai.

Baca Juga:  Setiap Rumah Warga Segera Didatangi Tim KPU, Ada Apa?

Masyarakat terus berharap telkom dan telkomsel bergerak melangkah maju untuk Indonesia untuk Kepulauan Anambas yang merupakan daerah kepulauan yang terpisah-pisah dengan daratan yg merupakan bagian dari NKRI sebagai garda terdepan di perbatasan Negara.

Bupati Kepulauan Anambas
Abdul Haris, SH menyampaikan, kepada Telkom pembangunan gelaran jaringan optik Telkom yang saat ini dalam proses pekerjaan menuju Kecamatan Jemaja Timur yang menghubungkan tower telkomsel site Jemaja Timur di Desa Kuala Maras dapat kini telah tersambung layanan di lokasi tersebut dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saat ini sinyal telah mengudara 4G di seluruh wilayah Kecamatan Jemaja Timur,” sebut dia Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada Ignnews.id, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:  Desa Landak Salurkan Bantuan Paket Sembako Dari Pemkab Anambas

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal ketika dihubungi wartawan menerangkan, memang benar saat ini masyarakat di Kecamatan Jemaja Timur telah menikmati dan merasakan layanan sinyal 4G.

“Alhamdulilah pada hari ini Senin (21/9/2020) layanan sinyal 4G Telkomsel sudah mengudara di Kecamatan Jemaja Timur yg menjangkau Desa Kuale Maras, Desa Ulu Maras dan Desa Genting Pulur pasca selesainya pekerjaan galian dan gelaran kabel optik Telkom di Jemaja dan Jemaja Timur. Semoga operator lain dan Telkom, Telkomsel terus bergerak maju di Kecamatan Siantan Timur, Siantan Selatan dan lokasi lainnya yang sinyalnya belum 4G,” tutup dia. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here