Beranda Daerah Antusias Warga Menurun Saat Penyaluran BST

Antusias Warga Menurun Saat Penyaluran BST

54
0
Salah satu penerima BST dari Kemensos (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Siantan-Masyarakat kurang mampu menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos dimasing-masing daerah, BST ini sudah tahap ke tujuh kalinya sejak masa pandemi covid-19.

“Jumlah penerima berdasarkan data terkait BST ini berjumlah 1.087 penerima. Kami hanya menyalurkan saja,” ungkap Sakti selaku petugas Kantor Pos Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, beberapa penerima pernah juga tidak mengambil bantuan tersebut dengan diberikan batas waktu yang ditetapkan.

“Antusias warga mulai menurun dalam rangka mengambil BST. Hingga saat ini kami tidak mengerti apa penyebabnya,” ucap dia.

Baca Juga:  Sempat Berputar Pesawat Tapi Gagal Landing

Ketika awal dimulainya masa pandemi covid-19 dan BST ini disalurkan, cukup sibuk petugas mengatasi antrian warga untuk memperoleh BST. Kini pihaknya cukup santai ketika melaksanakan pembagian BST.

“Jumlah BST yang diterima warga sebesar Rp 300 ribu. Apabila telat mengambil BST maka akan dikembalikan ke pusat,” sebutnya.

Tambahnya, bagi penerima BST yang sedang mengalami kendala seperti sakit, tidak berada di tempat maka pihaknya membenarkan untuk diwakilkan orang lan saat mengambil BST.

“Orang lain yang dimaksud itu adalah bagian dari anggota keluarga sesuai dengan data Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP),” tutur dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here