Beranda Kepri Anambas BMKG Himbau Nelayan Tetap Waspada

BMKG Himbau Nelayan Tetap Waspada

149
0
Curah hujan mengguyur pulau Tarempa dan sekitarnya (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas III Tarempa memperkirakan keadaan cuaca di daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) alami hujan ringan hingga lebat, Sabtu (26/9/2020).

Sirajul Munir selaku kepala BMKG kelas III Tarempa mengatakan bahwa seluruh masyarakat Anambas agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang akan memasuki musim hujan. Diprediksi ada peningkatan curah hujan dengan kejadian hujan lebat di sekitar wilayah kepulauan Anambas.

“Tetap waspada dengan cuaca yang saat ini berubah-ubah, potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam waktu singkat. Kondisi tersebut akan berlangsung hingga dini hari nanti,”ucap Sirajul Munir selaku Kepala BMKG Kelas III Tarempa (Anambas), Sabtu (26/09/2020).

Baca Juga:  Pasangan HarisWan Resmi Daftar Ke KPU Anambas

Ia menyebutkan, untuk sementara ini ketinggian gelombang masih tergolong tenang hingga sedang di perairan Anambas ini. Meski gelombang masih dalam kategori aman, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati khususnya untuk nelayan.

“Untuk kecepatan angin saat ini 10 hingga 40 kilometer per jam,dengan ketinggian gelombang,” tukas dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here