Beranda Daerah Bupati Bangga Petani Anambas Berhasil Panen Padi Saat Masa Pandemi Covid-19

Bupati Bangga Petani Anambas Berhasil Panen Padi Saat Masa Pandemi Covid-19

370
0
Foto Asisten II mewakil Bupati Anambas ikut memanenkan padi bersama para petani pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id, Jemaja Timur-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas langsung merespon permintaan sejumlah kelompok tani yang menggelar kegiatan panen serentak di Kecamatan Jemaja Timur terkait butuh bantuan peralatan kerja bagi petani yang menggarap padi, Kamis (18/6/2020).

Bantuan berupa seperti, 5 mesin pemotongan rumput, 5 unit pemotong padi, 5 unit cangkul, 5 karung pupuk dan 5 karung racun hama. Kegiatan berjalan dengan lancar meskipun keadaan cuaca kurang baik.

“Saya harapkan seluruh petani yang menggarap padi agar dapat lebih serius lagi. Kami dari Pemda Anambas akan siap membantu dan mengapresiasi atas keberhasilan peningkatan hasil panen padi saat ini,”ungkap Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH melalui Asisten II Yendi saat ditemui Ignnews.id, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga:  Pemburu Takjil Padati Pasar Dadakan

Kata dia, bantuan itu diberikan kepada lima kelompok petani dan diharapkan dapat memanfaatkan peralatan yang diberikan dengan baik. Ketika penyerahan secara simbolis Asisten II menyampaikan bahwa nama merck beras tersebut adalah Beras Datuk Kaya asal Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pemda Anambas akan membantu memasarkan hasil panen padi kedepannya. Merck beras ini akan kita patenkan ke lembaga resmi,”ucap dia.

Tambahnya, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas atas nama Pemda Anambas merasa bangga kepada seluruh petani di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur ini yang telah berhasil memanenkan hasil padinya meskipun dimasa pandemi covid-19 sedang melanda.

Baca Juga:  Buruh Girang Kapal Feri Sandar, Kenapa?

“Beliau sangat bangga kepada petani padi yang berhasil memanenkan padi di masa pendemi covid-19 saat ini. Hal ini perlu diapresiasi,”ujar dia.

Sedangkan salah seorang petani Hainah (46) mengatakan, pihaknya sangat gembira atas respon yang dilakukan oleh pihak Pemda Anambas. Ia juga berterima kasih atas pembangunan irigasi sebagai faktor pendukung utama mengsukseskan keberhasilan hasil panen padi para petani.

“Kita buktikan kepada Pemda bahwa kendala selama ini yakni persoalan aliran air. Dengan dibangunnya irigasi maka kami buktikan kinerja kami sebagai petani,”ucapnya.

Baca Juga:  Ruko Janda Habis Dilalap Api

Terlihat diacara panen padi serentak yang digelar di Kecamatan Jemaja Timur yakni Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Ketahanan Pangan KKA, anggota Polsek Jemaja dan anggota TNI, Camat Jemaja Timur, Kepala Desa Bukit Padi serta sejumlah tokoh masyarakat. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here