Cakhyo Perhatikan Anak Yatim Anambas

Tampak Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam saat menyalurkan kepada warga lansia
banner 120x600

Ignnews.id,SIANTAN-Anak yatim menjadi sasaran bagi tim Polres Kepulauan Anambas dalam aksi pembagian paket sembako dalam bentuk peduli masa pandemi covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami sebagai warga sangat berterima kasih atas program yang dijalankan oleh Polres Anambaa. Kebutuhan sembako bagi kami yang ekonomi rendah sangat dibutuhkan,” ungkap warga Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Amir kepada wartawan, Rabu (27/5/2020) siang.

Menurutnya, saat ini untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan dilaut sudah sulit dan harus bersaing ketat dengan nelayan yang lebih profesional. Dirinya mengaku, ia hanya mengandalkan kapal motor dengan ukuran 3 Groston mencari nafkah dilaut.

“Alhamdulillah, selama ini masih bisa mencari nafkah untuk kebutuhan kami keluarga. Saat ini banyak hal yang mengalami kendala. Kami bersyukur adanya bantuan yang diberikan oleh Polres,” tukas dia.

Sedangkan, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam mengatakan, bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian Polres Anambas terhadap seluruh masyarakat Anambas yang sengat mengalami dampak pandemi covid-19. Sasaran utama yang diberikan sembako yakni, anak yatim, nelayan,fakir miskin, orang cacat, lansia dan janda tua.

“Alhamdulilah, meskipun cuaca gerimis kegiatan tetap berjalan dengan lancar. Semua target penerima sembako sudah disalurkan di Desa Pesisir Timur,” ucap dia.

Tambahnya, selain pembagian sembako tim Polres tetap memberi edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan ikuti protokol kesehatan.

“Tim juga melakukan penyemprotan Disenfektan, cek suhu dan memberikan edukasi tentang pandemi covid-19 saat ini,” tutur dia.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *