Dahsyat…Libur Nasional Pegawai Disdukcapil Tetap Kerja

Pegawai Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas saat melakukan pelayanan kepada masyarakat di hari libur nasional (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Luar biasa disaat masa libur bersama secara nasional para pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tetap masuk kerja dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terkait Adminduk.

Hal ini bukan hanya bagi pegawai di Kabupaten Kepulauan Anambas saja, namun seluruh Indonesia dalam menjalankan program yakni Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

GISA adalah sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran semua pihak yakni masyarakat, lembaga pengguna, dan pemerintah. Lebih pentingnya tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Ada empat tujuan GISA, yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan untuk semua urusan, dan sadar pelayanan Adminduk yang membahagiakan masyarakat.

“Meskipun libur nasional, kami tetap mengfungsikan optimalisasi pelayanan adminduk kepada masyarakat. Hal ini bentuk dari konsistensi Disdukcapil KKA kepada masyarakat dan menjalankan program nasional yakni GISA,” ungkap Agus Basir selaku Kadisdukcapil KKA kepada Ignnews.id, Jum’at (30/10/2020).

Katanya, pelayanan yang dilayani saat ini terkait kebutuhan administrasi kependudukan bahkan dokumen lainnya juga tetap dilayani. Ia berharap, ketersedian arus listrik normal dan tentu akan berpengaruh terhadap akses jaringan internet.

“Kendalanya, jika ada pemadaman arus listrik dan sudah pasti akses jaringan internetnya terganggu bahkan tidak nyambung sama sekali,” ujar dia.

Ia menyebutkan, semua pegawai yang bertugas di bidang pelayanan wajib tetap masuk kantor seperti biasanya, kecuali yang menangani kepegawaian.

“Pegawai yang bertugas dibidang pelayanan wajib masuk kantor meskipun masa libur nasional saat ini. Mudah-mudahan pelayanan bisa maksimal,” tukas dia. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *