Beranda Kepri Anambas Deby Suryani Pemenang Runer UP 2 Perlombaan GenRe Kepri

Deby Suryani Pemenang Runer UP 2 Perlombaan GenRe Kepri

56
0
Deby Suryani pemenang lomba GenRe tingkat Provinsi Kepri

Ignnews.id,Anambas-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Generasi Remaja (GenRe) tingkat Provinsi Kepri tahun 2020.

Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pemegang penghargaan Runner up 2 Putri dalam lomba GenRe (Generasi Remaja) Kepulauan Riau tahun 2020.

Deby Suryani salah satu siswi berprestasi yang menjadi finalis putri dalam pemilihan Duta GenRe Kepulauan Riau 2020 dan berhasil meraih kemenangan sebagai Runner Up 2 dalam pemilihan Duta GenRe Putri Kepulauan Riau.

Deby dipilih karena merupakan siswi aktif dan berprestasi selama sekolah. Prestasi yang diraih Deby cukup banyak seperti Juara 1 dalam Olympiade Biologi tingkat Kabupaten, Juara 1 Tenis meja Putri tingkat Kecamatan, dan menjadi anggota Kemah Besar Pramuka.

Baca Juga:  Belajar dan Berkerja, Itu Luar Biasa

Acara ini dilaksanakan pada 22-24 September 2020 secara online, dikarenakan kondisi yang tidak memungkin ditengah wabah Covid-19.
Pembekalan materi sendiri pun sudah disiapkan dan dikirimkan langsung dari BKKBN Provinsi kepada finalis.

Pihak-pihak dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pihak Humas KKA dan Bagian Umum serta Kominfo berpartisipasi dalam menyukseskan acara pemilihan Duta GenRe dari Anambas.

Pemilihan Duta GenRe Kepulauan Riau melalui tiga tahapan yaitu, pembelajaran mengenai public speaking, interview (wawancara) dari pihak juri dan yang terakhir penampilan dari setiap finalis.

Baca Juga:  Danlantamal IV Terima Kunker Gubernur Kepri

Deby mengungkapkan, cukup kesulitan saat melakukan persiapan mengikuti lomba, tetapi seiring berjalannya waktu deby mampu menyesuaikan perlombaan tersebut.

“Pasti ada mengalami kesulitan saat mengikuti lomba tapi saya bisa menyesuaikan saat perlombaan,” ungkap Deby selaku finalis Duta GenRe Kepulauan Riau ketika ditemui Ignnews.id, Selasa (29/09/2020).

Ia berharap, kedepannya dapat menyebarluaskan program BKKBN melalui sosialisasi mengenai pendewasaan usia perkawinan, pencegahan penggunaan NAPZA dan seks bebas pada remaja.

“Saya berharap untuk kedepannya program BKKBN ini dapat disebarluaskan terutama di Anambas melalui sosialisai, dan melalui sosialisasi ini juga dapat menjadikan materi pembekalan bagi finalis untuk pemilihan Duta GenRe selanjutya,” pungkas dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here