Beranda Kepri Anambas Desa Siaga Kuala Maras Apresiasi 4 Anak

Desa Siaga Kuala Maras Apresiasi 4 Anak

158
0
Ketua Desa Siaga Kuala Maras ketika bersama anak-anak posyandu

Ignnews.id,Anambas-Empat anak yang dinilai mencukupi dalam kategori gizi yang baik diberikan sertifikasi apresiasi dari Desa Siaga Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sabtu (19/9/2020).

Izwar Ikrum selaku Ketua Desa Siaga mengatakan, nilai ini diberikan kepada empat anak tersebut atas penilaian dari tenaga gizi dan petugas yang melaksanakan aktivitas di posyandu.

“Acara dihadiri 120 orang anak serta masing-masing orang tua. Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar,” kata Izwar Ikrum kepada Ignnews.id, Minggu (20/9/2020).

Kata dia, desa siaga ini dibentuk sejak 2015 silam dan terus melakukan kegiatan meskipun dengan keterbatasan yang ada. Adapun jumlah anggota desa siaga ini sekitar 14 orang.

Baca Juga:  Kenapa Harus Update Harga Sembako?

“Apa yang bisa kami lakukan, kami tetap lakukan. Pastinya untuk kepentingan masyarakat yang baik.

Ia berharap kepada ibu-ibu agar dapat terus menerus melakukan kunjungan ke posyandu setiap digelar kegiatan dalam rangka pengecekan kondisi kesehatan dan gizi terhadap anak. Hal ini penting untuk lebih dapat mengetahui secara langsung perkembangan gizi anak.

“Mari kita sukseskan posyandu dan bebaskan anak kita dari kekurangan gizi. Kita cerdas Anak kita sehat,” ujar Izwar.

Sementara itu Sekretaris Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Hendrika mengatakan, bahwa kesehatan anak itu sangatlah penting dan perlu ada perhatian serius. Untuk dapat lebih mengetahui secara rutin dapat dilakukan konsultasi di posyandu yang setiap minggunya melaksanakan aktivitas di kantor posyandu.

Baca Juga:  Perayaan HAN 2020 Tertunda Akibat Covid-19

“Ajang silaturahmi ini sangat baik, apalagi terkait kesehatan anak dan saya nilai kesehatan bagi anak di usia dini harus dijaga dengan ketat dan intens melakukan pengontrolannya. Jangan malu untuk pergi ke Posyandu dalam pengecekan kondisi kesehatan anak terutama terhadap gizi anak,” ucap dia.

Selain itu, Azmya Sabiya Nadira (46) terkejut akibat anaknya diberikan penghargaan sertifikasi apresiasi oleh Desa Siaga atas kesehatan anak terhadap gizi yang baik.

“Ini menjadi kenangan bagi saya pribadi. Anak saya ada empat orang, baru kali ini saya memperoleh penghargaan seperti ini. Tentu kegiatan ini sangat bagus untuk memotivasi kepada ibu-ibu lainnya,” tutur dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here