Beranda Daerah Dua Peserta Perangkat Desa Lulus Lelang Jabatan, Siapakah Dia?

Dua Peserta Perangkat Desa Lulus Lelang Jabatan, Siapakah Dia?

839
0
Tampak foto peserta yang mengikuti seleksi lelang jabatan perangkat Desa Rewak. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Jemaja-Desa Rewak sebagai desa tertua di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar seleksi pemilihan jabatan bagi sejumlah perangkat desa melalui beberapa rangkaian kompetensi, Rabu (8 Juli 2020).

Panitia yang dibentuk oleh desa memiliki tugas melakukan seleksi secara administrasi hingga secara faktual. Adapun rangkaian seleksi yang harus dilalui para calon Kasi Pelayanan Pemerintahan desa dan Kepala Dusun (Kadus) yakni, tes tertulis, tes menggunakan perangkat komputer, tes wawancara dan tes berpidato bagi Kadus.

Kepala Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Jabridin ketika diruang kerjanya. (foto Ignnews.id)

“Mungkin ini pertama kali dilakukan seleksi pemilihan jabatan secara terbuka untuk umum di desa kami. Peserta boleh dari mana saja, asal ketika terpilih siap mengabdi dan berdomisili di Desa Rewak tentunya,” ungkap Kepala Desa Rewak, Jabridin melalui Ketua Panitia, Deva Syafutra ketika ditemui Ignnews.id secara langsung, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga:  Bupati Bangga Petani Anambas Berhasil Panen Padi Saat Masa Pandemi Covid-19

Kata dia, seleksi jabatan ini tidak ada intervensi pihak manapun dan hal ini dilakukan agar mendapatkan pegawai atau staf yang bekerja di desa memenuhi standar kinerja dan layak menduduki jabatan tersebut.

“Kami ingin melakukan perubahan untuk kemajuan desa kedepannya lebih baik. Tidak menutup kemungkinan seleksi bagi staf desa juga dilakukan hal yang sama kedepannya,” ucap Deva.

Ia menerangkan, jumlah peserta yang mendaftar sebagi Kasi Pelayanan Pemerintahan desa berjumlah 5 orang, namun satu orang menyatakan mengundurkan diri dengan suka rela.

Baca Juga:  Haris Bantu Korban Bencana Puting Beliung Desa Serat

Dari 4 peserta yang dipilih oleh panitia hanya satu orang menjabat sebagai Kasi Pelayanan Pemerintahan desa. Sedangkan yang mengikuti seleksi sebagai Kadus berjumlah tiga orang dan dipilih sebagai kadus hanya satu orang saja.

“Alhamdulillah, kegiatan seleksi jabatan perangkat desa berjalan dengan lancar. Peserta yang lulus sebagai Kasi Pelayanan Pemerintahan desa yakni Cindi Pramudika Kardani. Sedangkan jabatan Kadus yang lulus yakni Indra Saputra,” terang dia.

Diketahui, kegiatan dilaksanakan diruang kelas Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here