Eko Sumbaryadi, Resmikan Panen Padi Masa Pandemi Covid-19

Pjs Bupati Kepulauan Anambas hadiri acara panen padi di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja, KKA (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dalam masa pendemi covid-19 dalam menuju tatanan kehidupan normal baru para petani di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyelenggarakan panen padi yang dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Anambas, Eko Sumbaryadi.

“Hal ini kegiatan yang bagus dimasa pandemi covid-19 petani masih bisa memanen hasil tanamnya. Pemda KKA pasti tetap akan fokus membantu program pertanian,” ungkap Eko Sumbaryadi selaku Pjs Bupati Kepulauan Anambas kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Kata dia, para petani harus lebih giat lagi untuk bercocok tanam khususnya tanaman padi. Tentu peran serta masyarakat Anambas paling penting yakni dengan membeli beras hasil panen oleh petani tersebut.

“Dukungan dari masyarakat itu penting. Dengan cara membeli padi dengan petani secara langsung. Kurangi konsumsi beras dari luar, hal itu sebagai partisipasi masyarakat kepada petani lokal,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Padi, M Yamin mengatakan, petani bersama desa serta pihak lainnya ikut melaksanakan kegiatan ini. Ia juga berharap kepada Pemda Anambas tidak pernah berhenti membantu petani.

“Pemda dan Kemeterian Pertanian sudah sering menyalurkan bantuan kepada petani baik itu secara infrastruktur maupun materil untuk petani lokal di Desa Bukit Padi ini,” ucap dia.

Selain itu ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi memajukan pertanian di desanya. Di desanya juga telah dibentuk empat kelompok tani yang telah dinotariskan secara sah menurut hukum.

“Kami harapkan pemerintah terus memperhatikan petani lokal di Desa Bukit Padi. Rasa syukur kami juga tidak lupa upaya dari Pemda untuk petani sudah sangat baik dalam membantu dan mendukung demi kemajuan peningkatan ekonomi petani lokal,” tukas dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *