Beranda Kepri Anambas Jelang Musim Utara Stock Sembako Tersedia

Jelang Musim Utara Stock Sembako Tersedia

38
0
Tampak pembeli saat melakukan transaksi dengan pedagang di pasar pagi Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Jelang musim utara persedian bahan sembako di pasar Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) masih tersedia dan harga masih stabil meskipun pembeli mengalami penurunan, Sabtu (26/9/2020).

Salah seorang pedagang di pasar, Aina (45) ketika ditemui Ignnews.id ketersedian bahan sembako masih tercukupi dan harganya pun masih stabil.

“Cabai, bawang, sayur, tomat, minyak goreng, telur, dan stock bahan sembako lainnya masih tersedia. Hari ini pembeli tidak begitu ramai,” ucap Aina selaku pedagang di pasar pagi Tarempa, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga:  Trafo Rusak Arus Listrik Dipadamkan

Kata dia, pelanggannya selain dari kota Tarempa, ada juga dari berbagai pulau-pulau. Untuk harga cabai masih kategori stabil dan belum mengalami kenaikan yang signifikan.

“Harga cabai sampai sekarang masih stabil. Biasanya kalau angin kencang harga cabe naik, saya jual sampai Rp 80 ribu/ Kilogram. Alhamdulillah sampai sekarang belum naik,” ucap dia.

Ia menerangkan, saat ini harga cabe dijual senilai Rp 55 ribu perkilogramnya, tomat Rp 38 ribu/kilo, bawang putih Rp 35 ribu/kilo, bawang merah Rp 50 ribu/kilo, kentang Rp 18 ribu/kilo, Jahe Rp 50 ribu/kilo dan wortel Rp 38 ribu/kilonya.

Baca Juga:  Bupati Bantu Nelayan Budidaya Eksport Ikan, Saat Masa Pandemi Covid-19

“Ayam beku saja saya tidak jual. Harganya berkisar Rp 38 ribu/kilo. Stock Ayam beku cukup banyak tapi di toko lain. Saya tidak sediakan,” jelasnya.

Dirinya bersama pedagang lainnya sering didatangi petugas dalam menyampaikan tetap mematuhi protokol kesehatan setiap menjalankan aktivitas berdagang dipasar.

“Kami tetap mematuhi protokol kesehatan dan petugaspun sering menyampaikan kepada para pedagang secara langsung,” tutur dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here