Beranda Kepri Anambas Kades Dua Priode Ini Akan Buka Pasar Malam

Kades Dua Priode Ini Akan Buka Pasar Malam

65
0
Asmarandi selaku Kepala Desa Tarempa Barat yang terpilih hingg Dua Priode (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Pembangunan pagar pasar yang menjadi konsentrasi bagi pihak Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat ini, terkait pembangunan lain masih tertunda akibat alami wabah bencana non alam dan sejumlah anggaran desa mengalami pergeseran untuk penanganan antisipasi penyebaran covid-19.

“Anggaran kita lebih prioritaskan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi covid-19 saat ini,” ungkap Asmarandi selaku Kepala Desa Tarempa Barat ketika ditemui Ignnews.id diruang kerjanya, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:  Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Berbagi Takjil

Asmarandi yang masih dipilih warganya yang kedua kali mengatakan, untuk tahun 2020 ini pihaknya memprioritaskan pembangunan pagar pasar. Nantinya halaman pasar akan dibuka bagi warga yang ingin berusaha ketika malam hari.

“Kita akan buka pasar malam bagi warga yang ingin membuka usahanya dimalam hari. Hal itu bagian bentuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya,” ujar dia.

Diakuinya, Badan Usaha Milik desa (Bumdes) telah dibentuk sejak 2019 silam dan program kerja belum terlaksana akibat anggaran terbatas.

“Saya berharap nantinya pengurus Bumdes dapat melaksanakan kegiatan pasar malam dan itu baik bagi masyarakat dan pemerintah desa,” harapnya.

Baca Juga:  Cafe Taman Laut Dilalap Sijago Merah

Adapun jumlah penduduk Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan sekitar 3 ribu jiwa, Kepala Keluarga (KK) sekitar 846. Untuk status nelayan sebanyak 40 jiwa. (Rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here