Kapal Patroli PPLP Tanjunguban Temukan Mayat Mrs X Di Laut Kabil Batam

Jenazah mrs X yang dievakuasi di Dermaga PPLP Tanjunguban sebelum dibawa ke Batam, Selasa (15/11/2022) foto Aan
banner 120x600

TANJUNGUBAN – Personil Pangkalam Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjunguban berhasil menemukan sesosok jenazah wanita tanpa identitas yang tenggelam di wilayah perairan Kabil Batam pada Selasa (15/11/2022) siang.

Penemuan jenazah wanita mrs X tersebut setelah pihak PPLP Tanjunguban mendapatkan informasi dari VTS Batam terkait adanya kapal tenggelam di wilayah tersebut dengan tujuan Batam ke Malaysia.
posisi di laut kabil

“Kami temukan jenazah tersebut sekitar pukul 12 siang di perairan Kabil. Jenazah tersebut mengenakan baju warna coklat motif bunga love putih, celana warna hitam, cincin batu di jari manis sebelah kiri dan kondisi wajah masih berdarah,” terangnya Mulyadi, Kepala PPLP Kelas II Tanjunguban saat berada di Dermaga PPLP Tanjunguban usai evakuasi.

Ia menjelaskan, mayat mrs X tersebut kini sudah diserahkan ke Ditpolairud Polda Kepri. Hal tersebut dilakukan karena locus delicti kejadian berada di Batam. Kemudian juga untuk beberapa korban lainnya sudah ditangani Ditpolair Polda Kepri.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Ditpolair Polda dan Satpolair Polres Bintan. jenazah tersebut kami serahkan ke Batam agar mudah proses identifikasi,” jelasnya

Saat ini, lanjutnya, pihaknya terus melakukan pencaharian korban dengan menggunakan kapal yang ada, termasuk juag dengan sea rider. Untuk penemuan jenazah, katanya, menggunakan KNP547 yang kini sudah standby di Batam.

Terisah Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi membenarkan adanya insiden kapal tenggelam di perairan Batam. Kapal tersebut tenggelam di wilayah Perairan Kabil.

Dari hasil pencaharian bersama pihak terkait, dua korban sudah ditemukan, satu selamat dan satu meninggal dunia, Kemudian juga ada beberapa korban lainnya dalam pencaharian.

Korban selamat itu bernama Zuraidah (45) asal Aceh, sedangkan korban meninggal itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan belum diketahui identitasnya.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *