Beranda Kepri Anambas Kemenag Himbau Segera Bayar Zakat Fitrah

Kemenag Himbau Segera Bayar Zakat Fitrah

82
0
Foto Kankemenag Anambas ketika menyerahkan bantuan. (Foto istimewa)

Ignnews.id,ANAMBAS- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankamenag) Kepulauan Anambas Erizal Abdullah menghimbau masyarakat untuk segera membayar zakat melalui Amil yakni unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada di masjid atau musholla, atau langsung ke BAZNAS atau LAZ yang sudah resmi.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sudah menetapkan ketentuan pembayaran zakat fitrah di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Zakat yang ditunaikan itu berpotensi menjadi zakat produktif, artinya mampu meningkatkan kemandirian ekonomi kalangan fakir miskin dan golongan lain yang membutuhkan,” kata Erizal selaku Kankemenag Kabupaten Kepulauan Anambas kepada wartawan, Jum’at (8/5/2020).

Baca Juga:  Meskipun Dicurah Hujan, Kapolres Tetap Salurkan Sembako

Lebih lanjut ia katakan bahwa zakat yang sudah dibayarkan harus disalurkan sesuai dengan syariat delapan golongan yang berhak menerima zakat (asnaf).

“Pada umumnya seseorang muzzaki tidak mempunyai informasi yang cukup mengenai calon mustahik, sehingga sangat mungkin terjadi orang yang akhirnya menerima zakat tersebut ternyata tidak termasuk dalam aznaf,” sebutnya.(Peter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here