Beranda Headline KPU Kepri Sebarkan Dana Kampanye Tiga Paslon

KPU Kepri Sebarkan Dana Kampanye Tiga Paslon

49
0
Tiga Paslon Gubernur dan Wagub Kepri saat cabut undi nomor urut (foto Ist)

Ignnews.id,Tanjungpinang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau telah mengumumkan laporan awal dana kampanye Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Laporan dana awal kampanye itu diumumkan di website resmi KPU Kepri. Dengan nomor surat 16/PL.02.5-PU/21/Prov/IX/2020. Dalam surat tersebut pasangan Nomor urut 3 Ansar-Marlin Agustina memiliki dana kampanye paling banyak.

Berdasarkan tanda terima dan berita acara penerimaan laporan awal dana
Kampanye peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri tahun 2020 di KPU Provinsi Kepri laporan awal dana kampanye sebagai berikut.

Baca Juga:  Kecamatan Status Perbatasan Butuh Sentuhan Pembangunan

Dalam surat tersebut paslon nomor urut 1 Dr. H. Soerya Respationo,SH.MH-Iman Sutiawan melaporkan dana awal kampanye sebesar Rp 108.300.000. Dana itu bersumber dari Paslon Rp 107.300.000 dan sumbangan perseorangan Rp 1.000.000.

Untuk paslon nomor urut 2 Isdianto,S.Sos, MM-Suryani,SE hanya melaporkan dana awal sebesar Rp 5.000.000, yang semua bersumber dari paslon.

Sementara paslon nomor urut 3 H.Ansar Ahmad,SE,MM-Marlin Agustina dengan total Rp 200.000.000. Dana awal itu semuanya bersumber dari Paslon.

Ketua KPU Kepri, Sriwati mengatakan, bahwa laporan awal dana kampanye telah diumumkan melalui website resmi kpu. Hal itu bagian dari transparansi kepada seluruh masyarakat agar dapat lebih cepat mengetahuinya.

Baca Juga:  Bupati Bersama Danlanal Tarempa Kunjungi Sekolah, Ada Apa?

“Pembatasan dana kampanye diatur sesuai peraturan KPU Nomor 12 tahun 2020,” pungkasnya. (Fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here