Meninggal Dunia Akibat Sesak Nafas, Hasil Swabtest Negatif

Tampak tim gugus tugas covid-19 melaksanakan penanganan antisipasi penyebaran virus korona ketika kapal fery tiba dipelabuhan Tarempa (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Tim gugus tugas covid-19 melakukan penanganan terhadap seorang penumpang kapal fery MV. VOC Batavia dengan jalur lintas dari pelabuhan Tanjungpinang menuju pelabuhan Anambas akibat meninggal dunia ketika tiba di anambas.

Penumpang tersebut berdasarkan informasi yang beredar bekerja sebagai karyawan swasta salah satu pemasangan perangkat telekomunikasi. Kapal fery tersebut tiba di anambas pada hari Sabtu (19/9/2020) pukul 16.30 WIB. Menurut informasi rekan kerjanya korban dalam perjalanan mengalami muntah karena mual setelah melakukan perjalan lalu lintas jalur laut.

Informasi yang didapatkan melalui pesan whatshap group mengatakan, keadaan korban diberitahukan ketika itu oleh crew kapal kepada pihak keamanan bahwa seorang penumpang yang sedang telungkup dan sesak nafas di bangku seat belakang, Kemudian tim medis setempat langsung melakukan penanganan pengecekan kesehatan. Ketika dalam perjalanan menggunakan ambulance penumpang tersebut menghembuskan nafasnya.

Ketika Ignnews.id melakukan konfirmasi kepada Koordinator Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Sahtiar mengatakan, bahwa benar adanya tim melakukan penanganan terhadap seorang penumpang tersebut, setelah dilakukan pengecekan kesehatan melalui swabtest, jenazah itu dinyatakan hasilnya negatif.

“Saat ini pihak perusahaan dimana tempat jenazah bekerja yang akan memulangkan jenazah ke pihak keluarga. Masih dalam tahap proses perizinan berlayar oleh pihak kompeten. Penanganan terhadap jenazah saat itu menggunakan siatem protokol kesehatan covid-19, Minggu (20/9/2020),” tutup dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *