Beranda Daerah Mimpi Kades Tebang Terwujud Bangun PAUD

Mimpi Kades Tebang Terwujud Bangun PAUD

83
0
Foto bersama saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan PAUD di Desa Tebang Kecamatan Palmatak, KKA. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Palmatak-Perencanaan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Tebang Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum’at (16/10/2020).

“Hal ini telah dicanangkan sebelumnya, Hari ini baru bisa direalisasikan. Nilai anggaran mencapai sekitar Rp 360 juta,” ungkap Yuherdi selaku Kepala Desa Tebang Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum’at (16/10/2020).

Kata dia, pelaksanaan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 diperkirakan akan tuntas pekerjaannya bulan Desember 2020.

Kepala Desa Tebang, Yuherdi menjelaskan, gedung Paud ini dibangun karena sebelumnya untuk proses pembelajaran anak-anak masih menumpang di Gedung TPQ. Oleh karena itu dirinya berinisiatif membangun gedung Paud ini.

Baca Juga:  Baznas Bantu Salurkan Sembako Kepada Warga

“Awalnya anak-anak masih numpang di gedung TPQ, kini sudah terlaksana proses pelaksanaanya,” sebutnya.

Adapun luas gedung PAUD yakni 514 meter dengan panjang 24,5 dikalikan lebar 21 meter. Sumber anggaranya dari Dana Desa (DD) Desa Tebang tahun 2020 Rp 360 juta.

“Semoga pelaksanaan pengerjaan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apa pun dan bisa dimanfaatkan dengan semestinya oleh masyarakat,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh Camat Palmatak, seluruh Kepala Desa Kecamatan Palmatak, salah satu anggota DPRD, Staf Desa Tebang, BPD desa Tebang, RT dan RW Desa Tebang dan tokoh Masyarakat lainnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here