Beranda Kolom Bisnis Nikmati Kepiting Asap di Kedai Kopi dan Makanan Kamboja Centre

Nikmati Kepiting Asap di Kedai Kopi dan Makanan Kamboja Centre

205
0
Kuliner yang disajikan untuk penikmat seafood

ignnews.id,Tanjungpinang- Makanan laut alias seafood sudah menjadi menu favorit bagi banyak orang. Hanya, tempat untuk menyantap menu ini lebih banyak ditemui di pinggir jalan atau dekat pantai. Kalaupun ada yang menyajikan secara khusus, biasanya berbentuk restoran atau bangunan tersendiri.

Nah, ada kabar membahagiakan bagi warga Tanjungpinang yang menyukai menu seafood, terutama kepiting. Tidak perlu jauh-jauh melabuhkan diri mencari tempat makan ke pinggir pantai. Sekarang ada menu seafood di kedai kopi dan Makanan kamboja centre.

Di Kedai kopi Kamboja centre ini, biA kita dapatkan hidangan seafood kepiting asap dan juga seafood tumpah. Untuk makanan ini hanya ada di jumpai di kamboja centre untuk wilayah Tanjungpinang. Ini merupakan hidangan kepiting asap pertama yang ada di Tanjungpinang.

Baca Juga:  Gubernur Kepri Berikan Piagam Penghargaan Kepada Satreskrim Polres Bintan

Menurut Indah pemilik outlet kepiting asap ini mengatakan, mereka selalu menampilkan menu baru di outlet miliknya untuk menarik pengunjung dan penikmat kuliner di Tanjungpinang.

Ide untuk kepiting asap ini didapati saat melihat di daerah dan kota lain yang membuka menu kepiting asap tersebut. kenapa tidak di coba di Tanjungpinang.

“Dikarenakan Tanjungpinang ini daerah Kepulauan. Seafood atau makanan berbahan dasar makanan laut. Jadi untuk untuk mendapatkan nya gampang,” ucap Indah kepada wartawan, Kamis (9/9/2021)

Ia menyampaikan, menu kepiting asap ini baru di buka di kedai kopi dan makanan Kamboja Centre dan pertama di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga:  Bupati Buka Bimtek E-Commerce, Kesejahteraan UMKM Anambas

Untuk harga kepiting asap sendiri sangat murah dan terjangkau bagi pecinta kuliner seafood di Tanjungpinang. makanan ini si hidangkan dengan sistem paket. untuk satu paket nya harga nya Rp 120 ribu dan 2 paket nya harga Rp 170 ribu.

“Dalam paket makanannya ada cah kangkung dan nasi 2 porsi untuk 1 paket. sedangkan 2 paket ada 4 porsi dan cah kangkung,” ujarnya.

Adapun cara memasak menu penggugah selera ini adalah kepiting yang masih hidup dilumuri bumbu Nusantara, seperti serai, lengkuas, dan kemiri, secara merata. Lalu kepiting itu diungkep dengan menggunakan aluminium foil.

“Tahap berikutnya, kepiting yang sudah diungkep tersebut dibakar selama 20 menit di atas arang batok,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Medical Cek Up, Bupati Salurkan Bantuan Sembako

Menurut Indah, yang membedakan kepiting asap ini dengan hidangan kepiting lain adalah dibungkus dengan daun pisang. kalau kepiting goreng, kepiting bakar dan kepiting sambal hampir sama. namun tidak ada daun pisang untuk bungkusnya.

“Daun pisang ini untuk menambahkan aroma di dalam hidangan kepiting asap ini. berbeda dengan kepiting goreng ataupun kepiting bakar,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Kamboja centre menyampai hal serupa, Kepiting asap ini merupakan menu baru di Kamboja centre dan juga satu-satunya yang ada di Tanjungpinang.

“Di Tanjungpinang hanya ada di sini untuk kepiting asapnya. selain disini di Batam mungkin ada banyak yang jual,” tukasnya. (cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here