Beranda Headline OPP Baru Dikukuhkan Bangun Kampung

OPP Baru Dikukuhkan Bangun Kampung

50
0
Kepengurusan baru Organisasi Pemuda Penyengat usai dikukuhkan di Balai Adat Indra Sakti, Rabu (28/10). Foto: Istimewa.

Ignnews.id,Tanjungpinang-Kepengurusa n baru Organisasi Pemuda Penyengat (OPP) resmi dikukuhkan di Balai Adat Indra Sakti Pulau Penyengat, Rabu (28/10). Pengukuhan yang dilaksanakan dengan khidmat dan tetap memerhatikan protokol kesehatan itu dipimpin langsung oleh Lurah Penyengat, Roni Al Imron.

Ada harapan yang digantungkan kepada 40 pemuda-pemudi Penyengat yang terlibat dalam bakti kerja hingga 2023 mendatang. Kontribusi positif mereka agar Penyengat menjadi lebih baik lagi, kata Roni, tentu adalah yang paling ditunggu.

“Bukan suatu yang keliru untuk mengandalkan mereka. Mereka adalah anak-anak muda yang punya tenaga dan motivasi untuk membangun kampung halamannya sendiri,” ujar Roni.

Baca Juga:  Danlanal Gelar Peringatan HUT TNI-75 Secara Virtual

Parsitipasi aktif dan positif dari OPP, sambung Roni, akan menjadi sumber daya baru bagi seluruh elemen masyarakat Penyengat. Baik itu di bidang kepemudaan, kebudayaan, keagamaan, pendidikan, pembangunan, hingga program-program lain dari pemerintah.

“Momentum Sumpah Pemuda ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa partisipasi pemuda dalam kerja-kerja pembangunan tidak dapat dikesampingkan,” kata Roni.

Terpisah, Ketua OPP periode 2020-2023 Tohar Fahlevy menegaskan ia beserta seluruh anggotanya akan segera menyusun serangkaian program kerja untuk bisa langsung berkontribusi ke lingkungan Penyengat. Tohar meyakini kerja-kerja yang didasarkan pada pemikiran khas anak muda yang kreatif dan inovatif adalah unsur yang perlu diperkaya dan dijadikan pertimbangan dalam memajukan Penyengat.

Baca Juga:  Diskominfo Anambas Jungkir Balik, Kenapa?

“Itulah mengapa kepengurusan baru ini berisikan anak-anak muda dari lintas latar belakang,” ungkapnya.

Respons cepat untuk segera dilakukan pengukuhan pun, menurut Tohar, layak diapresiasi. Ini menunjukkan seluruh elemen masyarakat Penyengat tanpa terkecuali menginginkan keterlibatan generasi muda Penyengat dalam membangun kampung halamannya.

“Apalagi disejalankan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda yang memang diadakan untuk mengenang peran pemuda dalam membangun bangsa ini. Kami berharap kepengurusan baru ini bisa memberikan sumbangsih terbaiknya dalam membangun Penyengat,” pungkas Tohar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here