Beranda Kepri Anambas Pelajar SLTA Anambas Segera Mendapat Insentif Khusus Biaya Transportasi

Pelajar SLTA Anambas Segera Mendapat Insentif Khusus Biaya Transportasi

494
0
Tony Karnain,Ph.D selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas

IGNNews.id,Anambas-Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas menjelaskan bahwa mengenai transportasi angkutan darat yang melayani siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Jemaja itu menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Kata Tony Karnain selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, mengenai biaya atau bantuan beasiswa bagi siswa dan siswi yang dibangku SLTA itu menjadi tanggung jawab Pemprov Kepri.

“Namun mengenai moda transportasinya itu adalah aset Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Jika mengalami kerusakan harus dilakukan perbaikan dan supirnya mesti buat laporan,” kata Tony Karnain kepada media ignnews.id beberapa waktu yang lalu saat diruang kerjanya.

Tony Karnain,Ph.D menjelaskan, pihaknya sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga pernah membantu dana untuk supir para murid tersebut bahkan minyak dan olinya pernah dibantu.

“Sejak pandemi covid-19 hal itu tidak dilakukan lagi sebab sekolah banyak menggunakan sistem daring. Insallah, tahun 2023 akan dilakukan perbaikan sebab dirinya bersama anggota DPRD KKA telah koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri beberapa waktu lalu,” jelas dia.

Ia melanjutkan, berdasarkan pertemuan dan koordinasi dengan pihak Provinsi Kepri bahwa pada tahun 2023 Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan memberikan insentif kepada para siswa dan siswa tingkat SLTA atau sederajat untuk keperluan transportasi darat maupun laut.

“Itu hasil dari koordinasi pihaknya kemarin. Mudah-mudahan hal itu bisa diwujudkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,” sebutnya.

Lanjut dia, ia terus berkoordinasi dengan pimpinan terkait hal ini dan tentunya bersama anggota DPRD KKA dalam hal menyelesaikan persoalan yang dialami siswa dan siswi tingkat SLTA ini. Ia yakin Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung dan memberikan solusi yang terbaik bagi generasi bangsa.

“Mohon bersabar bagi wali murid terkait angkutan darat dan laut untuk siswa dan siswi tingkat SLTA. Kita terus berusaha memberikan solusi yang terbaik,” tuturnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here