Beranda Kepri Anambas Pelaku UKM Padati Antrian BRI Tarempa

Pelaku UKM Padati Antrian BRI Tarempa

52
0
Sejumlah pelaku usaha ketika berada di suatu Bank yang menunggu pencairan BPUM di anambas (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Bank Republik Indonesia (BRI) di Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepualuan Anambas (KKA) dipadati para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka menerima bantuan pinjaman bergulir dengan suku bunga rendah.

Pelaku UKM ini sebelumnya mengajukan kepihak Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Anambas yang akan disurvei oleh tim verifikasi. Setelah dinyatakan layak maka pinjaman bantuan akan dikucurkan sesuai aturan.

“Bantuan pinjaman ini bagi pelaku UKM yang terdampak covid-19. Kami sangat bersyukur diadakan program ini. Cukup sangat membantu bagi kami,” ungkap Joni (41) salah satu penerima bantuan pinjaman UKM ketika ditemui wartawan, kemarin.

Baca Juga:  Dinkes Kepri Sedang Analisa Epidemiologis Secara Berkala

Dirinya juga dipermudahkan dengan tidak diberatkan persyaratan yang diberikan pihak dinas. Namun data yang diverikasi sesuai dengan fakta bukan rekayasa.

“Suku bunganya cukup rendah dan membantu saya untuk melakukan penambahan modak usaha lagi” ujar dia.

Dirinya harus datangi kantor BRI di Tarempa, sebab di tempat dirinya domisili yakni di Jemaja tidak ada kantor BRI ini. Hal ini untuk mengetahui secara langsung apakah uang pinjaman tersebut telah ditransfer ke buku bank miliknya.

“Mudah-mudahan hari ini sudah cair. Saya akan langsung putarkan lagi uang tersebut untuk modal usaha saya. Saya berdagang jenis sembako,” sebut dia.

Baca Juga:  Haris WAN Siap Potong Gajinya Untuk Masyarakat

Tambahnya, bukan dirinya saja yang menanti bantuan tersebut dan hari ini cukup padat warga mengantri dengan maksud yang sama seperti dirinya.

“Ya, kami antri dari pukul 08.00 WIB pagi. Bukan saya saja, coba lihat sendiri. Tapi saya akan tunggu hingga bank tutup,” tukas dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here