Beranda Daerah Pemilihan Ketua Nelayan Kuala Maras Cukup Alot

Pemilihan Ketua Nelayan Kuala Maras Cukup Alot

138
0
Tampak panitia memungut kertas suara pemilihan Ketua Nelayan Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur. (Foto Ignnews.id)

Ignnews.id-Jemaja Timur-Abdul Malik meraih 32 suara dari 44 pemilih dalam pemilihan Ketua Nelayan Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas masa periode 2020 sampai 2023, Sabtu (20/6/2020) di Balai Pertemuan Masyarakat Kuala Maras (BPMKM).

Sistem pemilihan dilakukan secara terbuka dan dengan menggunakan surat suara yang dipegang masing-masing pemilih dan diserahkan kepada panitia pemilihan.

“Kita harapkan ketua nelayan yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya dan bisa membimbing nelayan untuk lebih baik lagi,”kata Nepfi Rupika selaku Kepala Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur kepada Ignnews.id, Minggu (21/6/2020).

Baca Juga:  Masyarakat Bangga Atas Kunjungan Kapolres Ke Pulau Jemaja

Kata Nepfi, tentu hal itu sudah melalui mekanisme yang berlaku. Pemilihan dilakukan berdasarkan usulan dari para nelayan, ketika itu juga dilakukan pemilihan kepengurusan secara depenitif.

“Saya berharap kepada seluruh nelayan Kuala Maras dapat menjaga laut dari perbuatan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai melakukan pemasangan bubu ikan, melakukan tembak ikan atau perusakan terumbu karang. Kita harus bersama menjaga laut kita,”ucap dia.

Sedangkan, Abdul Malik selaku Ketua Nelayan Kuala Maras yang terpilih mengatakan, bahwa kedepannya dirinya mengajak seluruh nelayan di Kuala Maras ini dapat memberi kontribusi yang positip terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Buruh Girang Kapal Feri Sandar, Kenapa?

“Saya juga akan membentuk kelompok nelayan Jongkong dan mereka bagian dari nelayan Kuala Maras juga. Saya pun tidak menyangka akan dipilih oleh nelayan sebanyak itu. Cukup alot juga pelaksanaan pemilihan,”ucap dia.

Ia menambahkan, sebelumnya pada tahun 2019 Kelompok Nelayan Kuala Maras pernah mendapatkan bantuan berupa radio sebanyak 21 unit, Batrai besar ukuran 12 Volt sebanyak 21 unit, unjam 12 titik.

“Kelompok nelayan yang tergabung saat ini diantaranya kelompok Sinar laut, kelompok Camar laut, kelompok Napoleon. Kita akan himbau kepada kelompok nelayan lain yang dinilai masih kurang aktif untuk ikut bergabung,”sebut dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here