Beranda Daerah Pengrajin Lampu Petromax Butuh Bantuan Presiden RI

Pengrajin Lampu Petromax Butuh Bantuan Presiden RI

212
0
Pengrajin lampu petromax saat usai pekerjaannya (foto ignnews.id)

ignnews.id,Sumsel-Salah seorang warga Kecamatan Seberang Kota Palembang keluhkan belum pernah mendapatkan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama dirinya menjadi pengrajin lampu petromax, apalagi ditambah sulitnya ekonomi di masa pandemi covid-19 terus melanda.

Bermodalkan kaleng bekas, seorang janda dengan panggilan Ani (47) menceritakan, pekerjaan yang dilakukannya sejak sebelum ada pandemi covid-19 dan masih bisa bertahan hidup. Meskipun saat ini zaman terus berubah, peminat lampu petromax yang dirakitnya menurun namun hal itu tidak membuat dirinya memiliki semangat dalam menggeluti usaha.

Baca Juga:  Tempat Usaha Ditutup Akibat Meningkatnya Pasien Postif Covid

“Kendala saya, hanya modal untuk mengadakan kaleng bekas. Jika dapat pinjaman dari UMKM program pak Presiden RI, maka saya yakin akan bisa menambahkan usaha saya dan bertahan hidup di masa pandemi saat ini,” ungkap Ani saat ditemui ignnews.id, kemarin.

Dirinya menambahkan, saat ini dirinya hanya bisa membuat lampu petromax tidak banyak dan menyesuaikan pesanan pelanggan saja. Persoalan bantuan dirinya telah berupaya mengajukan kepihak terkait namun hingga saat ini belum pernah diberi bantuan tersebut.

“Saya sudah lelah mengajukannya, sampai hari ini belum ada jawaban dari pihak terkait,” kesalnya.

Baca Juga:  Kepengurusan SMSI Anambas Telah Terbentuk

Ia hanya bisa berharap bahwa dimasa pandemi ini ekonomi rakyat kecil bisa bertahan dan virus corona tidak melanda dunia lagi.

“Pusing kami pak dengan adanya pandemi covid-19 ini. Segalanya serba sulit dan tidak terkendali ekonomi kami ini pak,” tukasnya. (cr2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here