Beranda Daerah Perangkat Wifi Mulai Terpasang 24 Titik Di Anambas

Perangkat Wifi Mulai Terpasang 24 Titik Di Anambas

475
0
Perangkat Wifi mulai terpasang di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur, KKA (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Jemaja Timur-Sejak tahun 2018 pihak Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengajukan terkait kebutuhan jaringan internet, kini pihak perusahaan Telenet telah menjalankan program kerja dari Kementerian Komunikasi dan Informatika memasang perangkat jaringan internet wifi.

“Alhamdulilah, akhirnya terwujud program yang kami inginkan. Hal ini akan mempermudah kinerja bagi kami di desa,” ungkap Rivai selaku Kepala Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur, KKA, Kamis (15/10/2020).

Ia sangat berterima kasih kepada Pemrintah Kabupaten Kepulauan Anambas khusus Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika KKA yang telah merealisasikan keinginan pihaknya dan masyarakat Ulu Maras pada umumnya.

Baca Juga:  Jenazah NR Sudah di Otopsi, Apa Hasilnya?

“Sangat membantu bagi aktivitas kantor desa. Sinyal 4G tidak mencakup ke wilayahnya,” ujar dia.

Sementara itu, Lili Sukarli Rojabi selaku teknisi lapangan ketika ditemui Ignnews.id mengatakan, secara keseluruhan wifi yang akan dipasang kembali untuk Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 24 titik untuk wilayah Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, Jemaja Barat dan Kecamatan Palmatak.

“Ada 24 titik yang akan kita pasang WiFi dan untuk tiga kecamatan yang ada di Jemaja berjumlah 19 titik sedangkan di Palmatak sebanyak 5 titik,” ucapnya.

Baca Juga:  Haris Bantu Korban Bencana Puting Beliung Desa Serat

Kata dia, untuk titik atas nama Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat mengalami pengalihan lokasi akibat di Desa Sunggak telah terpasang jaringan internet wifinya.

“Kita alihkan ke Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat, Desa Sunggak sudah ada wifi,” ungkap.

Tambah dia, perangkat wifi tersebut mestinya sudah tiba sejak bulan Maret 2020 kemarin, terjadinya keterlambatan pemasangan wifi tersebut akibat masa pandemi covid-19.

“Hari ini perangkat dipasang dititik yakni Kantor Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, UPT Pendidikan, Kantor Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur, SDN 001 Ulu Maras Jemaja Timur,” jelas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here