Lingga  

PUPR Lingga Segera Perbaiki Gorong Gorong Simpang Patung Sungai Lumpur

banner 120x600

IGNNEWS ID, LINGGA- Dinas Pekerjaan. umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lingga akan perbaiki gorong gorong Simpang Patung, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep. Saat ini gorong gorong tersebut rusak parah yang menyebabkan jalan utama masyarakat ditutup untuk menghindari korban jiwa. Hal Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lingga, Novrizal, Jumat (26/05/2023).

“Penutupan jalan dilakukan karena insya Allah, besok akan dilakukan perbaikan,” kata Novrizal.

Perbaikan jalan di gesa PUPR Lingga, mengingat jalan tersebut adalah jalan utama masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari hari. “Rusaknya gorong gorong tidak ada hubungannya dengan pembangunan drainase yang dilakukan di sekitar gorong gorong tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, penutupan jalan simpang patung, Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep akibat rusaknya gorong gorong yang menyebabkan terjadi longsor mendapat perhatian masyarakat. Perhatian ini, dikarenakan Pemkab Lingga melalui Dinas Perkejaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lingga tahun 2022, melakukan pembangunan drainase disekitar gorong gorong, hingga masyarakat berasumsi pengerjaan drainase dilakukan dengan asal jadi hingga baru setahun dibangun sudah rusak.

Menjelaskan hal ini Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Lingga, Ardi ST, mengatakan, bahwa pembangunan drainase yang dilakukan tahun 2022, lalu tidak berhubungan dengan rusaknya gorong gorong hingga menyebabkan jalan ditutup. “Pembangunan drainase tidak ada hubungannya dengan gorong gorong. Meski pembangunan drainase berdekatan dan gorong gorong dan merupakan satu aliran air,” kata Ardi

Pembangunan drainase di wilayah tersebut dilakukan dengan dua tahap. Yakni tahun 2021 dan 2023. Berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan, sejauh ini tidak ada persoalan terkait pembangunan drainase yang dilakukan.

“Untuk gorong gorong ada di bidang bina marga. Untuk lebih jelasnya coba konfirmasi ke langsung. Memang setahu saja ada rencana pembangunan gorong ditempat tersebut pada tahun ini,” jelas Ardi. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *