Lingga  

Telah Makan Korban Manusia, Tokoh Masyarakat Lingga Minta Pemprov Kepri Segera Tingkatkan Pembangunan Jalan Dato’ Kaya Montel

banner 120x600

Ruas Jalan Dato’ Kaya Montel yang telah berlubang di banyak tempat telah menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang merungut nyawa manusia (foto/istimewa)

 

IGNNEWS.ID, LINGGA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) di minta untuk meningkatkan Jalan Dato Kaya Montel (jalan dari simpang Kampung Budus menuju pelabuhan Roro Penarik) Daik, Kabupaten Lingga karena telah menyebabkan dua orang meninggal dunia akibat rusaknya jalan milik provinsibterebut. Hal ini dikatakan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga, M. Ishak kepada ignnews.id,  Sabtu (08/07/2023).

“Menurut masyarakat sekitar dua orang meninggal akibat kecelakaan yang disebutkan kondisi jalan yang rusak. Salah satunya almarhum Aryanto, pegawai Baperlitbang Kabupeten Lingga,”; kata M Ishak.

Dikatakan, selain korban meninggal dunia, ruas jalan yang memiliki fungsi vital sebagai satu satu nya jalan dari Pelabuhan Penarik dan Pelabuhan Roro Jagoh menuju pusat pemerintahan Kabupaten Lingga juga telah banyak memakan korban baik kecelakaan ringan maupun berat.

“Saat saat menjabat sebagai juga pernah mengalami kecelakaan akibat rusaknya ruas jalan,” sebutnya.

Jalan Dato’ Kaya Montel adalah urat nadi bagi masyarakat dari Kota Dabo Singkep menuju Daik. Jalan ini juga menjadi satu satu jalan bagi pegawai yang berdomisili di Pulau Singkep dan sekitarnya menuju tempatnya bertugas di Daik Lingga

“Pembangunannya tidak bisa hanya dengan kegiatan pemeliharaan yang ditekankan pada beberapa ruas jalan. Harus dengan peningkatan jalan,. Apa sampai menunggu masyarakat lainnya menjadi korban,” tegas Ishak.

Berdasarkan informasi, saat ini beban Pemprov Kepri meningkatkan pembangunan jalan di Kota Batam sudah tidak ada. Hal ini menjadi Pemprov Kepri bisa memprioritaskan peningkatan jalan provinsi di daerah pesisir Kepri, salah satunya Kabupaten Lingga.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Kepri yang telah menganggarkan untuk pembangunan jembatan di Jalan Dato Kaya Montel,” imbuhnya. (tengku)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *