Resmi Mundur dari Jabatan Wakil Bupati Lingga, Langkah Awal Neko Wesha Pawelloy Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lingga

banner 120x600

IGNNEWS.ID, LINGGA- Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mantap mundur dari jabatan sebagai Wakil Bupati Lingga. Menurutnya, Mundurnya dirinya sebagai Wakil Bupati Lingga dengan partai pengusung Partai Nasdem, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2019, sebagai langkah awal untuk dapat mengabdi lebih maksimal dalam mengemban amanah masyarakat.

“Tentu ini bukan pilihan yang sulit, karena mundurnya kami sebagai Wakil Bupati Lingga, bukan akhir untuk mengemban amanah untuk berjuang untuk masyarakat, justru pengunduran diri ini adalah awal bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi di level yang lebih tinggi, untuk menjaga amanah masyarakat yang kami cintai,” kata Neko Wesha Pawello usai menyerahkan surat pengunduran diri ke Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lingga, Senin (08/05/2023).

Dikatakan, setelah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wabup Lingga, ia akan melalui tahapan selanjutnya di sidang paripurna DPRD Kabupaten Lingga.

“Permohonan pamit diri ini, beriring maaf apabila ada salah ucap, salah tingkah dan perbuatan selama kami menjalankan roda pemerintahan yang telah diamanahkan kepada saya dalam kapasitas diri sebagai Wakil Bupati Lingga.” tutur Neko

Selanjutnya, sebut pemuda dengan karakter tegas ini menuturkan, kedepannya ia akan tetap berjuang untuk mengemban amanah masyarakat melaku jalur politik Partai Perindo sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Lingga.

“Kamu izin untuk undur diri untuk selanjutnya berjuang untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas,” ucapnya.

Selama menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga dan Anggota DPRD Kabupaten Lingga, sosok politisi muda ini sangat rutin turun ke lapangan, hingga di pelosok-pelosok desa dan pulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga. Selama turun kelapangan, Neko mengaku, masih banyak mendapat pengaduan dari masyarakat tentang berbagai kebutuhan yang infrastruktur pendukung yang masih jauh dari sempurna.

“Hal tersebut membuat pembangunan di Kabupaten Lingga menjadi terhambat, belum lagi gesekan politik yang sangat berdampak pada kehidupan masyarakat dan pembangunan,” sebut putra Mantan Bupati Lingga, Alias Wello ini

Dengan pertimbangan itu, tersebut, Neko, berharap pengurusan dirinya, tidak menjadi polemik politik yang dapat menganggu stabilitas dan kinerja ASN di lingkungan pemerintahan di negri yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini.

“Dan terkhusus untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, mari sama-sama kita doakan yang terbaik untuk kabupaten kita, dan mohon doa dan dukungannya untuk kami berbuat di level yang lebih tinggi, dan tentunya untuk mendongkrak pembangunan ini lebih baik lagi.” Ucapnya.

Terakhir Neko juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga, M Nizar dan jajaran yang selama ini telah membimbing dan bekerja sama dalam upaya melaksanakan program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lingga. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *