Rusak Mesin Dilaut, Basarnas Berikan Bantuan

Tim Basarnas saat membantu kapal motor nelayan anambas yang mengalami rusak mesin dilaut (foto Ist)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah mendapati satu unit kapal motor milik nelayan asal Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur KKA yang mengalami musibah mati mesin saat menagkap ikan dilaut perairan anambas.

“Kondisi nelayan yang berjumlah delapan orang dalam keadaan sehat. Tim Basarnas mendapatkan informasi dari masyarakat sebelumnya,”ungkap Febri Beni selaku Koordinator Sarnas di Anambas ketika menghubungi wartawan, Senin (28/9/2020).

Tim dibantu oleh pihak perusahaan migas yang beroperasi di anambas dengan menggunakan kapal taqbout untuk menarik kapal motor milik nelayan tersebut.

“Kini nelayan tersebut bersama kapalnya berada di Desa Pian Pasir Kecamatan Siantan Utara. Kejadiannya di lokasi area RIG NORTH BELUT pertengahan North & PT. pan
Koordinat terakhir 08 – 09,” singkatnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas III Tarempa memperkirakan keadaan cuaca di daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) alami hujan ringan hingga lebat, kemarin.

Sirajul Munir selaku kepala BMKG kelas III Tarempa mengatakan, bahwa seluruh masyarakat Anambas agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang akan memasuki musim hujan. Diprediksi ada peningkatan curah hujan dengan kejadian hujan lebat di sekitar wilayah kepulauan Anambas.

“Tetap waspada dengan cuaca yang saat ini berubah-ubah, potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam waktu singkat. Kondisi tersebut akan berlangsung hingga dini hari nanti,”ucap Sirajul Munir selaku Kepala BMKG Kelas III Tarempa, kemarin. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *