Sederhana Namun Semarak, PPLP Tanjunguban Laksanakan Upacara Puncak Peringatan HUT KPLP Dan PLP

Suasana upacara HUT KPLP ke-50 dan PPLP ke-35 yang dilaksanakan PPLP Kelas II Tanjunguban, Jumat (3/3/2023) foto oleh Aan
banner 120x600

TANJUNGUBAN – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjunguban melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-50 Tahun dan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) ke-35 Tahun, di Kantor PPLP Kelas II Tanjunguban Jalan Hangtuah, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan pada Jumat (3/3/2023) pagi.

Diawali dengan pelaksanaan upacara yang serentak dilaksanakan se Indonesia dengan terpusat di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjungpriok, pelaksanaan upacara di PPLP Kelas II Tanjunguban tak kalah semarak. Meski berlangsung di saat kondisi hujan deras, upacara tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat. Susilo Koordinator Operasional PPLP Kelas II Tanjunguban selaku Pembina Upacara membacakan amanat upacara dan didengarkan dengan seksama oleh peserta upacara.

Usai pelaksanakan upacara, seluruh personil PPLP Kelas II Tanjunguban tanpa terkecuali melakukan yel-yel di bawah guyuran hujan, mulai dari staf hingga pimpinan turun menyuarakan yel-yel sebagai penyemangat kerja insan PPLP Kelas II Tanjunguban.

Sebagai hiburan, para istri personil PPLP Kelas II Tanjunguban juga melaksanakan hiburan tarian daerah. Tak mau kalah semangat, tarian daerah tersebut juga dilaksanakan di halaman kantor dengan kondisi hujan.

Para personil PPLP Kelas II Tanjunguban saat meneriakan yel-yel usai upacara, Jumat (3/3/2023) foto oleh Aan

Terakhir, PPLP Kelas II Tanjunguban juga melaksanakan pemotongan tumpeng dan pemberian cinderamata kepada pada purnatugas yang hadir. Selain itu juga ada pemberian tali asih kepada para purnabakti. Tali asih tersebut bertujuan untuk terus menjaga silaturahmi antar keluar besar PPLP Kelas II Tanjunguban.

Tarian daerah persembahan dari para istri personil PPLP Kelas II Tanjunguban, Jumat (3/3/2023) foto oleh Aan

Susilo yang diwawancarai mengatakan jika rangkaian HUT KPLP dan PPLP di Tanjunguban dilaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang sosialiasi penegakkan hukum pelayaran dengan berbagai stakeholder di Batam pada 2 Februari lalu. Kemudian bakti sosial dengan pemberian bingkisan ke panti asuhan dan juga jompo.

“Kami juga melaksanakan donor darah di Tanjunguban dan sosialisasi keselamatan pelayaran serta pembagian life jacket kepada para nelayan tradisional di Kota Tanjungpinang, Tanjungberakit dan Tanjunguban di Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Ditambahkannya, perayaan Puncak HUT KPLP dan PPLP sebenarnya jatuh pada 26 Februari lalu. Namun atas arahan dari Menteri Perhubungan, maka dilaksanakan serentak hari ini. Pimpinan PPLP Kelas II Tanjunguban juga turut hadir dalam peringatan yang dipusatkan di Tanjungpriok Jakarta.

“Pesan dari Pak Menteri dilakukan dengan kegiatan yang sederhana. Namun dapat kita lihat tadi semangat para personil membuat upacara ini terlihat semarak karena semuanya sangat bersemangat,” ucapnya.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *