Senyum Ceria Andi Rinawati Dapat Paket Membatik Dari Bupati Roby

Roby Kurniawan berfoto bersama dengan keluarga Andi Rinawati, Ketua RT setempat, perwakilan Desa Sebong pereh dan Kecamatan Teluksebong (2.000 pixel)
banner 120x600

IGNNews.id,Bintan-Andi Rinawati seorang penyandang disabilitas yang berdomisili di Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluksebong memiliki bakat yang luar biasa. Hanya dengan menggunakan kakinya, remaja yang akrab disapa Rina itu secara otodidak mampu membatik dengan hasil goresan yang sangat menarik.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang pertama kali bertemu pada saat Peringatan Hari Jadi Bintan akhir tahun lalu pun menyampaikan kekagumannya melihat bakat mutiara yang dimiliki Rina. Roby pun kemudian membawakan perlengkapan membatik lengkap untuk Rina guna mendukung keahliannya.

Roby Kurniawan saat duduk bersama bercengkrama bersama Andi Rinawati di kediamannya (2.000 pixel)

“Ini salah satu mutiara di Bintan. Kita semakin percaya dibalik kekurangan di pandangan mata kita, ada bakat terpendam yang belum tentu kita pun mampu. Semoga dukungan kecil ini bisa memberi manfaat,” kata Roby saat berkunjung ke kediaman Rina, Kamis (6/4/2023) lalu.

Roby berharap bakat yang dimiliki Rina ini bisa menjadi pembangkit semangat semua orang yang merasa belum menemukan bakat dan kemampuannya. Di samping itu Roby juga berharap agar kemampuan ini bisa terus dikembangkan dengan tekun sehingga bisa menjadi salah satu mata air dalam perekonomian keluarga.

Roby Kurniawan saat baru tiba di kediaman Andi Rinawati dan disambut hangat oleh keluarga (2.000 pixel)

“Sejauh ini sudah ada juga yang memesan hasil batiknya. Selain menyalurkan bakat kan bisa buat bantu-bantu keluarga. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi lapangan kerja bagi orang banyak kalau nanti berkembang dan besar,” paparnya menambahkan.

Rina sendiri merasa bersyukur dan sangat gembira. Dirinya merasakan dukungan yang tentu menambah semangatnya dalam melatih kemampuan.(Aan/Kominfo Bintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *