Beranda Kepri Anambas Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teken Fakta Integritas

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teken Fakta Integritas

162
0
Pembacaan terkait Pilkada Damai dan Berintegritas oleh KPU terhadap tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tahun 2020. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan pengundian dan pengumuman nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tahun 2020.

Ketua KPU Anambas, Jupri Budi mengatakan, bahwa verifikasi administrasi dan faktual dari ketiga pasangan calon tersebut sudah memenuhi syarat.

“Persyaratan yang sudah kami terima dari ketiga pasangan calon sudah memenuhi syarat. Ini kita simpulkan usai melakukan verifikasi administrasi dan faktual beberapa waktu lalu,” ucap Jupri Budi, Kamis (24/9/2020) ketika membuka acara rapat pleno terbuka di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) KKA.

Baca Juga:  Kapolres Anambas Pantau Langsung Pos Keamanan

Kata dia, sebelum dilaksanakan pengundian dan pengumuman nomor urut, setiap pasangan calon wajib melaksanakan penandatangan pernyataan fakta integritas dalam pelaksanaan Pemiluka yang damai dan berintegritas.

“Penandatanganan fakta integritas pemilukada damai telah dilakukan dengan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh ulama, Bawaslu, KPU, Lanudal Matak, Kacabjari Natuna di Tarempa, Dandim 038 Natuna, Kapolres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, DPRD Anambas, Bupati sekaligus selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 KKA,” jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat dan partai politik agar dapat dalam pelaksanaan Pemilukada damai dan berintegritas dapat menjaga kondisi yang baik dan hindari dari fitnah-fitnah.

Baca Juga:  KRI Usman Harun 359 Mengamankan 2 KIA

“Partai politik dan masyarakat memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilukada damai dan berintegritas,” sebut dia.

Pengumuman nomor urut akan dilaksanakan, Kamis (24/9/2020) pada pukul 13.30 WIB.

Adapun calon yang akan mengikuti pemilulada damai dan berintegritas tahun 2020 yakni pasangan calon Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra di dukung oleh 7 partai politik, Yusrizal dan Faturahman didukung oleh dua partai politik, Fachrizal dan Johari didukung oleh perseorang. Ada tiga pasangan calon yang telah ditetapkan untuk mengikuti pemilukada damai dan berintegritas tahun 2020. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here