Beranda Kepri Anambas Abdul Haris, Dari 76 Program Prioritas 86 Persen Tercapai

Abdul Haris, Dari 76 Program Prioritas 86 Persen Tercapai

91
0
Kegiatan Monev di Siantan Timur

Ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melaksanakan Monitoring Evaluasi Capaian (Monev) pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 sampai 2020 di Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tahun 2020.

Abdul Haris, SH mengatakan, pencapaian kinerja yang dilakukan selama kepemimpinannya hampir 86 persen RPJMD terselesaikan hingga tahun 2020 dari 76 program yang diprioritaskan.

“Semua yang ada dalam visi dan misi Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah itu harus dilakukan evaluasi dan apa yang telah dilaksanakan maupun yang belum,” ungkap Abdul Haris, SH ketika gelar Monev di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur, Kamis, (17/9/2020) sore.

Baca Juga:  Pangkogabwilhan I Bacakan Amanat Panglima TNI

Kata Haris, pihaknya menargetkan diakhir masa kepemimpinannya tahun 2021 mendatang akan tercapai 90 persen program yang dituntaskan.

Ia memaparkan, bahwa RPJMD merupakan rangkuman visi misi Kepala Daerah, dimana Kecamatan dan desa merupakan ujung tombaknya dalam melaksanakan pembangunan.

“Adanya pelimpahan anggaran melalui anggaran melalui ADD mendorong kepala desa bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dari hakekatnya Bupati dan Wakil Bupati hingga ke tingkat RT memiliki tanggung jawab dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga:  Bawaslu Panggil 30 Anggota Panwascam Terkait Coklit

“Untuk itu kita mengajak semua elemen yang ada untuk baju membahu dalam melaksanakan pembangunan, agar lebih maju dari pada hari ini, “tuturnya.

Ia menegaskan, evaluasi yang dilakukan adalah untuk melihat dan mengetahui apa saja yang sudah terlaksana, sedang berjalan dan dalam perencanaan.

“Khusus untuk kecamatan Siantan Timur Insya Allah jalan lingkar Bajau akan diselesaikan, pada hari ini tertunda diakibatkan covid 19 yang melanda, namun saya tegaskan ini akan menjadi PR yang akan dituntaskan,”katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here