Beranda Daerah Air Terjun Neraja Telah Dibuka Bagi Wisatawan

Air Terjun Neraja Telah Dibuka Bagi Wisatawan

153
0
Tampak wisatawan lokal ketika mengunjungi air terjun Neraja. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Jemaja Timur-Dalam mendorong menuju kehidupan normal baru bagi wilayah zona hijau, tempat destinasi wisata yang berada di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah dibuka kembali untuk umum, sebelumnya ditutup saat masa pandemi covid-19.

Tempat destinasi wisata tersebut yakni air terjun Neraja yang terlihat dibugar sejumlah bagian bangunannya.

“Kami sarankan pihak pengelola dapat mendirikan warung di sekitar lokasi air terjun Neraja. Jika ada warung, maka kami bisa membelanjakan makanan ringan atau minuman air lainnya,”ungkap Alfahmi salah satu pengunjung asal Tarempa ketika ditemui IGNNEWS.ID, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga:  51 Warga Girang Terima Beras Bantuan

Ia menambahkan, pihak pengelola juga bisa membayar jasa keamanan dan tenaga kebersihan dan penjaga parkir. Untuk melepaskan lelah dari aktivitas sehari-hari, dirinya mengajak keluarga berlibur ke air terjun.

“Cukup menyenagkan ketika berada di air terjun. Airnya cukup dingin, deras dan hutan yang masih lebat. Perlu dijaga kelestarian hutannya,”harap dia.

Sementara itu, Yusrizal ketika ditemui selaku penjaga tiket mengatakan, setiap hari libur pasti ramai dikunjungi wisatawan lokal. Saat ini pihaknya memungut biaya tiket untuk biaya parkir sebesar Rp 12 ribu/motor. Sejak tanggal 28 Juni 2020 telah dibuka untuk wisatawan sejak new normal.

Baca Juga:  Masyarakat Bangga Atas Kunjungan Kapolres Ke Pulau Jemaja

“Biaya itu digunakan untuk bayar para petugas kebersihan dan jasa parkir. Tentu itu akan disetorkan ke pihak Bumdes,”sebut dia. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here