Beranda Kepri Anambas Akhirnya Paket Sembako Pemda Tiba Ke Desa Sunggak

Akhirnya Paket Sembako Pemda Tiba Ke Desa Sunggak

23
0
Kades Sunggak saat membagikan paket sembako kepada warganya dari bantuan Pemerintah KKA (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Sering ditanya warga Kepala Desa Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akhirnya tiba juga bantuan paket sembako dari Pemerintah KKA sebanyak 43 penerima dan mematuhi protokol kesehatan masa pandemi covid-19, Kamis (10/9/2020).

“Kemarin, hari Rabu (9/9/2020) paket sembako tiba di Desa Sunggak menggunakan kapal motor laut. Hari Kamis (10/9/2020) saya bagikan kepihak penerima sesuai dengan data yang ada,” sebut Mus Mulyadi selaku Kepala Desa Sunggak kepada Ignnews.id, Kamis (10/9/2020).

Kata dia, bantuan ini masuk tahap III (tiga) dari Pemerintah KKA. Ketika tahap I sebanyak 75 penerima dan tahap II sebanyak 43 penerima dan tahap III masih 43 penerima. Adapun bantuan sebelumnya berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu/penerima dan ditambah paket sembako juga untuk tahap I. Sedangkan tahap II dan III hanya berbentuk barang seperti, Beras, Minyak goreng, sarden, susu kental, Mie instan.

Baca Juga:  Kejaksaan Dampingi Bupati Saat Pembagian Bansos

“Alhamdulilah, bantuan sudah kita salurkan sesuai dengan data yang ada. Hal itu sangat membantu warganya dalam masa pandemi covid-19 saat ini,” ucao dia.

Ia berharap, kepada seluruh penerima sembako agar dapat memanfaatkan dengan semestinya. Ia juga menghimbau agar warga untuk melakukan ketahanan pangan menjelang kehidupan normal baru itu terwujudkan.

“Saya juga menghimbau kepada warga agar dapat tetap mematuhi protokol kesehatan. Lakukan aktivitas dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” sebutnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here