Beranda Kolom Cerita Warga Anak Muda dari Kepri Raih Beasiswa WWDC Apple

Anak Muda dari Kepri Raih Beasiswa WWDC Apple

118
0
Sufiandy Elmy, mahasiswa Provinsi Kepri tepatnya Tanjungbatu yang meraih beasiswa dari Apple.

ignnews.id,Tanjungpinang-Sufiandy Elmy, mahasiswa dari Kepulauan Riau berhasil meraih beasiswa dari perusahaan ternama didunia Apple melalui ajang World Wide Developers Comference (WWDC) Scholars 2021.

Beasiswa tersebut diberikan oleh pihak Apple kepada 350 pelajar dari seluruh dunia untuk mendapatkan pendalaman materi tentang pemrograman.

Elmy sapaan akrab Sufiandy Elmy menerengkan, untuk mendapatkan beasiswa dari Apple para peserta diseluruh dunia saling bersaing dengan mengirimkan karya ke Apple berupa program interaktif yang menarik untuk memamerkan kreativitas dan kemampuan teknis mereka dalam Coding.

Lanjut Elmy, dari ratusan peserta ada beberapa nama anak muda Indonesia yang lolos dan dapat dilihat pada situs resmi WWDC Scholars 2021 dan salah satunya saya dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tahun ini, gelaran WWDC Scholarship agak berbeda dan biasanya peserta akan diterbangkan ke markas Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat untuk mengikuti ajang WWDC.

Baca Juga:  Ratusan ASN Pemko Belum Divaksin, Ada Apa?

Namun karena situasi dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu, pihak Apple menggelar ajang WWDC secara virtual.

Elmy yang sangat menggemari dunia Coding, mampu membuat game mini yang menggunakan Touch Bar yang bertujuan untuk memacu para anak muda untuk berani berpetualang.

Game ini akan mengajak pemainnya untuk menemukan vaksin Covid-19 di dalam goa yang penuh dengan virus.

Sufiandy Elmy salah satu anak muda kelahiran Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang merupakan anak dari pasangan dari Saiful Bahri dan Yuli Hartini tersebut karena bisa meraih beasiswa dari Apple.

Terlebih kedua orang tuanya Saiful Bahri dan Yuli Hartini, tentunya turut bahagia karena putranya meraih prestasi dan memperoleh beasiswa diajang internasional karena
bakatnya dibidang Software Engineer-ios.

Baca Juga:  BPBD Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

“Motivasi saya dalam membuat mini game, yang bercerita tentang anak muda yang berpetualang mencari obat-obatan (vaksin) ke dalam goa bahkan hutan yang penuh dengan virus dan vaksin itu untuk dirinya serta orang-orang di kotanya. Mini game ini bertujuan untuk memacu para anak muda untuk berani berpetualang,” ujar Elmy kepada ignnews.id, Selasa (29/6) lalu.

Sufiandy Elmy yang dahulunya sewaktu kecil bercita-cita jadi seorang camat didaerahnya, namun tak disangka sekarang berminat menekuni profesi sebagai seorang ahli Software Engineer-ios.

Awalnya, Elmy menempuh dunia pendidikan SD dan SMP di Pulau Burung, Indragiri Hilir, Provinsi Riau hingga melanjutkan tingkat SMA di Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga:  Pjs Bupati Anambas Hadiri Kegiatan HNSI

Kemudian dirinya melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang.

Di kampus UMRAH, Elmy memilih jurusan Teknik Informatika di UMRAH dan juga aktif dalam berorganisasi dan salah satunya memulai organisasi di Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat (HMSB) Kepulauan Riau, pada organisasi kedaerahan ini Elmy banyak mengenal teman yang berasal dari suku Minang yakni Provinsi Su umatera Barat.

Saat aktif pada organisasi HMSB, Elmy menerangkan, banyak teman yang di jumpai didalam organisasi sehingga memotivasinya untuk terus belajar.

“Saya senang dengan perjalanan hidup saya saat ini. Tentunya tetap selalu bersyukur apa yang dijalani dan diraih dalam setiap langkah,” ungkap Sufiandy Elmy. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here