Anambas Butuh Dokter Spesialis, Respon Positif

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan di Dinkes KKA, Israwijaya ketika ditemui
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Israwijaya mengatakan, pihaknya telah mengumumkan bahwa KKA sedang membutuhkan tenaga dokter spesialis bedah, dokter anak, dokter internis, dokter anetesi dan dokter Obgyn.

“Sudah banyak yang merespon terkait lowongan untuk tenaga medis, mayoritas dokter Obgyn. Kami masih menunggu pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) 2020,” ungkap Israwijaya kepada wartawan, Jum’at (11/9/2020).

Ia mengatakan, dokter spesialis itu nanti akan ditugaskan di tiga rumah sakit yang ada di KKA. Ia yakin, jika hal ini bisa diwujudkan maka tentu para pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu lagi di rekomendasi ke luar daerah.

“Kita maksimalkan lakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sejauh ini kita masih kekurangan tenaga medis seperti dokter spesialis,” tutur dia.

Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya untuk menyediakan tenaga medis khususnya dokter spesialis. Diketahui, saat ini Pemda juga telah membiayakan terhadap anak asli daerah KKA untuk belajar diperguruan tinggi jurusan kedokteran sebanyak lima orang. Hal itu agar kedepannya KKA memiliki dokter spesialis asli anambas dan selalu siap mengabdi di anambas. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *