Beranda Kepri Anambas Anggota DPR RI Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Wilayah Anambas

Anggota DPR RI Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Wilayah Anambas

142
0
Terlihat anggota DPR RI dapil Kepri, Ansar Ahmad, SE, MM saat gelar kegiatan tampung aspirasi masyarakat Anambas

Ignnews.id,Anambas-Kunjungan Kerja (Kunker) dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM ke daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) disambut hangat oleh masyarakat anambas pada umumnya.

Ansar Ahmad, tiba di KKA pada hari Rabu (26/8/2020) menggunakan kapal fery reguler VOC Batavia dari pelabuhan Sri Bintan Pura (Tanjungpinang) menuju pelabuhan Sri Sintan (Anambas) dan langsung melaksanakan kegiatan ramah tamah serta penyerapan aspirasi masyarakat wilayah pemilihannya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyambut baik kedatangan anggota DPR RI ke daerah KKA dan dirinya mengucapkan selamat datang di KKA. Selain itu dirinya juga berharap agar program yang telah direncanakan melalui Komisi V yang dipimpin oleh Ansar Ahmad dapat kiranya memperjuangkan usulan program strategis bagi kepentingan pembanguna KKA lebib baik.

Baca Juga:  Keluarga Pasundan Berduka Atas Kepergian Ayah

Salah satu yang diharapkan program yang harus diprioritaskan seperti pembangunan akses jalan Palmatak menuju Peninting dan anggaran pembangunan jembatan Antang Jeroan (Anjor) serta penambahan landasan runway Bandara Letung.

“Untuk akses jalan Palmatak menuju Peninting tersisa 4 Km saja, pembangunan jembatan Anjor itu sudah ada DEDnya. Runway Bandara Letung sebelumnya pak Menhub telah berjanji akan menambah menjadi 2.500 dari 1.600 meter,” ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas dalam kata sambutannya diacara tersebut, Rabu (26/8/2020) malam.

Sementara itu, Ansar Ahmad dalam memberi pidato politiknya mengatakan bahwa, dirinya berkunjung ke anambas bagian dari Kunker ke wilayah pemilihannya sebagai anggota DPR RI. Terkait aspirasi yang disampaikan kedirinya, secara keseluruhan telah disampaikan kepihak terkait saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri PUPR dan Menhub beberapa waktu yang lalu di gedung DPR RI di Jakarta.

Baca Juga:  Sinyal Palmatak Lemot Teknisi Gagal Datang

Selama delapan bulan bertugas menjadi anggota DPR RI mewakili masyarakat Kepri di Komisi V dia berupaya semaksimal mungkin melakukan perjuangan dan mangawal seluruh program yang disampaikan. Perlu diketahui, sebagai anggota DPR RI tidak memiliki kebijakan eksekusi.

“Saya terus berupaya menyampaikan semaksimal mungkin mengawal dan mengawasi seluruh program pembangunan masyarakat Kepri ke tingkat Pemerintah Pusat. Namun keterbatasan kewenangan dirinya mengakui tidak sebagai eksekutor. Akibat adanya wabah bencana non alam, sejumlah program pemerintah pusat terpaksa mengalami pergeseran bahkan penundaan. Insallah usulan khususnya untuk anambas sudah masuk dalam program kerja pihak terkait,” sebut dia.

Baca Juga:  Medco E&P, Premier Oil, SKK Migas Terus Jalin Silaturahim dengan Media

Pada hari Kamis, (27/8/2020) rombongan Ansar Ahmad melakukan Kunker ke kecamatan Palmatak dan dilanjutkan menuju Kecamatan Jemaja dan sekitarnya. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here