Beranda Kepri Anambas Anggota DPRD Bersama Diskominfo Kunjungi Kantor Telkom

Anggota DPRD Bersama Diskominfo Kunjungi Kantor Telkom

89
0
Tampak sejumlah anggota DPRD dan Kepala Diskominfo KKA saat berada di Kantor Telkom

Ignnews.id,Anambas-Dalam menjangkau pemerataan akses jaringan internet di seluruh bidang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KKA menggelar rapat bersama dengan beraudiensi dengan pihak Telkom, Batam (11-12/8/2020).

Pertemuan itu dilakukan untuk audiensi dan paparan Pemda KKA melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) terkait kebutuhan pemerataan akses internet bidang pendidikan, kesehatan, pemerintah kecamatan, dan desa serta akses telekomunikasi masyarakat.

Kepala Diskomonfo Anambas, Jeprizal mengatakan, akses internet dibidang kesehatan pendidikan, di kecamatan dan desa sangatlah penting. Mengingat masih banyak desa dan kecamatan yang masih belum terjangkau jaringan internet.

Baca Juga:  Sertijab Kasat Intelkam Kapolres Pimpin

“Yang menjadi prioritas adalah solusinya, dimana pemerintah daerah dan operator melakukan langkah yang terbaik sehingga titik-titik lokasi yang belum terjangkau dapat terakses, sehingga semua kebutuhan masyarakat dapat terealisasi,” kata Japrizal kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Ia menambahkan, sebagai perusahaan BUMN Telkom memberikan layanan yang baik dan deviden untuk negara (browsing internet)

“Dalam pertemuan itu pihak Telkom berjanji akan bergerak maju dan meningkatkan pelayanan dan akan membebaskan layanan IDR ke layanan 4G teristerial menggunakan optik atau radio site Tsel desa Putik dan Site Tsel desa Payaklaman sehingga lebih maksimal dalam memenuhi kebutuhan akses data maupun voice .

Baca Juga:  Butuh Sentuhan Pembangunan Wilayah Kecamatan Perbatasan

“Pembangunan pergelaran optik Telkom di Pulau Jemaja dan Pulau Matak akan terus digesa untuk dipercepat pengerjaannya,” jelas dia.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain yakni Ketua DPRD Hasnidar dan sejumlah Anggota DPRD , Kepala Dinas Kominfo KKA, Kepala Telkom Kepri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here