Beranda Kepri Anambas Antisipasi Covid-19 Moda Transportasi Bakal Dikurangi

Antisipasi Covid-19 Moda Transportasi Bakal Dikurangi

394
0
Salah satu moda transportasi yang tiba di Anambas (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Menyikapi penyebaran covid-19 yang signifikan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum lama ini Gubernur Kepri dinyatakan positif covid-19, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak untuk menentukan penyesuaian terkait arus moda transportasi dari luar daerah menuju anambas.

Ketua koordinator covid-19 KKA, Sahtiar juga menjabat sebagi Sekretaris Daerah mengatakan, bahwa Pemda bersama sejumlah pihak menentukan sikap yakni akan berkoordinasi dengan pihak pemilik moda transportasi untuk melakukan pengurangan jadwal perlayaran transportasi laut maupun transportasi udara.

Baca Juga:  PLN Nyalakan Listrik Secara Gratis

“Hal ini untuk mengatisipasi penyebaran virus ke KKA. Diketahui hingga saat ini KKA masih dalam kategori zona hijau selama pandemi covid-19 melanda,” ungkap Sahtiar selaku Ketua koordinator covid-19 KKA kepada Ignnews.id, Senin (3/8/2020).

Dalam rapat koordinasi yang digelar saat itu memutuskan sejumlah pendapat diantaranya, menutup transportasi orang yang masuk ke anambas, menutup semua transportasi orang yang keluar dan masuk ke anambas atau lockdown, mengurangi transportasi udara atau laut, membiarkan transportasi berjalan dengan syarat memperketat protokol kesehatan.

Baca Juga:  Desa Siaga Kuala Maras Apresiasi 4 Anak

“Dari empat pendapat diputuskan satu saja yakni pengurangan jadwal pelayanan transportasi ke anambas. Akan tetapi Pemda akan lakukan koordinasi dengan pihak yang berkompeten seperti pengelola moda transportasi,” sebut dia.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama yang baik terkait mempertahankan daerah anambas sebagai daerah kategori zona hijau. Rapat dihadiri oleh unsur TNI, Polri dan Kejaksaan dan sejumlah pihak lainnya. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here