Beranda Kepri Anambas ASN Terdata Sebagai Penerima Paket Sembako

ASN Terdata Sebagai Penerima Paket Sembako

139
0
Saat pembagian paket sembako diwilayah Kecamatan Jemaja. (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Terkait penyaluran bantuan paket sembako tahap II yang terdampak pandemi covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada masyarakat yang berada ditiga kecamatan yakni Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Kecamatan Jemaja Barat mengalami tumpang tindih data akhirnya terjadi pengembalian paket sembako dan uang tunai dari 989 penerima dikurangi 66 penerima.

“Dari data penerima paket sembako tersebut terjadi tumpang tindih saat pendataan akhirnya dilakukan pengembalian paket sembako sebanyak 66 paket akhirnya total paket sembako tahap II yang tersalurkan kepada pihak yang berhak menerima sebanyak 923 paket,”ungkap Yuliansyah selaku Kabid Rehabilitasi sosial sekaligus sebagai koordinator wilayah IV saat ditemui Ignnews.id, Senin (29/6/2020).

Baca Juga:  Wacananya Menteri Kunjungi Daerah Zona Hijau

Menurut dia, penyaluran paket sembako yang berdampak pandemi covid-19 ditiga kecamatan tersebut sudah tersalurkan dengan baik. Bantuan disalurkan berupa barang dengan nilai anggaran sebesar Rp 400 ribu/paket dan ditambah uang tunai sebesar Rp 200 ribu/penerima.

“Paket yang akan dikembalikan tersebut diserah terimakan kepada pihak dinsos nantinya dan akan dibagikan kepada penerima sembako lainnya,”jelas dia.

Tambah dia, penerima yang mengalami kesalahan yakni akibat tumpang tindih dan ada juga Pekerja Tidak Tetap (PTT) bahkan ada seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdata juga.

Baca Juga:  Ruang Rapat Kantor Bupati Disematkan Nama Tokoh BP2KKA, Siapa Dia?

“Penerima ada yang sudah meninggal dunia tapi ahli warisnya tidak ada. Ada juga PNS dan PTT terdata, maka kita batalkan,”ujar dia. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here