Beranda Kepri Anambas Asumsi APBD 2020 Tembus 900 Lebih Miliar

Asumsi APBD 2020 Tembus 900 Lebih Miliar

152
0
Ketua DPRD KKA saat menandatangi Nota KUPPAS di gedung DPRD (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan kerjasama (MOU) nota kesepakatan antara Kepala Daerah DPRD atas rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Program Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2020.

Rapat yang digelar hari ini merupakan rangkaian awal tahapan dari proses penyusunan APBD. Sebelumnya, badan anggaran telah melakukan konsultasi dengan komisi-komisi di DPRD terkait Rancangan KUA dan PPAS ini.

“Meskipun dalam kenyataan nya rapat ini mengalami keterlambatan, tapi kami yakin semua ini bisa kita selesaikan bersama. Marilah kita bergegas mengejar ketertinggalan kita untuk percepatan pembangunan,” kata Hasnidar selaku Ketua DPRD KKA, Senin (7/9/2020).

Baca Juga:  Tetap Konsisten, KRI YOS-353 tangkap 2 KIA Vietnam yang mencuri ikan di Laut Natuna Utara

Berdasarkan peraturan menteri dalam negeri no 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020 , tentang tahapan dan proses penyusunan perubahan APBD seharusnya kesepakatan rancangan ini tersebut dilakukan paling lambat minggu ke dua bulan Agustus.

“Setelah melalui tahap konsultasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga pada hari ini diperoleh asumsi pendapatan perubahan APBD tahun anggaran 2020 yang terencana dalam KUA dan PPAS yakni sebesar Rp. 911.428.887, ucapnya.

Penyampaian mengenai rancangan terebut sudah disetujui oleh semua anggota DPRD Sebelum ditanda tangani oleh kepala daerah dan pimpinan DPRD. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here