Beranda Kepri Anambas Babinsa Siap Menjadi Pelopor Masyarakat

Babinsa Siap Menjadi Pelopor Masyarakat

184
0
Tampak anggota TNI AD saat menjalankan tugasnya. (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Dari pulau yang terletak diwilayah perbatasan dan terluar yakni Desa Air Biru Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) seorang ibu yang domisili di Dusun I Rt 02, RW 01 Desa Air Biru menyeberang ke ibukota Kecamatan Jemaja tepatnya di Kelurahan Letung berniat untuk berbelanja sejumlah bahan pokok kebutuhan rumah tangga dengan menempuh jalur laut sekitar 30 menit, namun naas dirinya mengalami musibah tersiram air panas sehingga membuat perut dan kakinya melepuh.

Kejadian itu tepatnya pada hari Kamis, (10/9/2020) sekitar pukul 10.20 WIB di rumah singgah milik Desa Air Biru di Kelurahan Letung. Santi (41) nama korban langsung mendapat pertolongan oleh Babinsa dari TNI AD yang bertugas pada saat itu yang sedang melintas dan langsung melakukan pertolongan dengan menghubungi tenaga medis setempat.

Baca Juga:  DPS Kota Tanjungpinang Untuk Pilgub Terdata 149.174 Pemilih

“Kebetulan saya melaksanakan tugas dan melintas disekitar wilayah tersebut dan lalu singgah ke rumah itu. Saya hanya bisa menghubungi tenaga medis agar korban segera mendapat pertolongan dengan cepat. Sekitar pukul 11.30 WIB saya menghubungi tenaga medis,” ungkap Koptu Agus Susanto kepada Ignnews.id saat ditemui, Jum’at (11/9/2020).

Kata Agus, informasi yang didapat korban ingin menyeduhkan minuman kopi dan ketika hendak mengambil air yang sedang mendidih didapur, wadah yang isinya air panas tersebut tumpah dan menyiram bagian perut dan kaki korban sehingga terlihat melepuh dan mengelupas kulit korban.

Baca Juga:  'Melawan Takdir Mengubah Nasib', Apa Maksudnya?

“Sekitar pukul 11.45 WIB tenaga medis tiba di lokasi dan langsung melakukan pertolongan dan korban dibawa ke Puskesmas terdekat,” ucap dia.

Tambah dia, dalam hal ini TNI AD wajib melakukan tolong menolong kepada setiap warga dan masyarakat yang sangat membutuhkan dan ini juga menjadi keharusan dalam setiap melaksanakan tugas.

“Kami prajurit TNI AD siap bersama masyarakat dan menjadi pelopor bagi masyarakat dimanapun berada,” ujar dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here