Beranda Kepri Anambas Bangga Buatan Indonesia HUTKEMRI 75 Tahun

Bangga Buatan Indonesia HUTKEMRI 75 Tahun

231
0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH saat membacakan naskah pidatonya. (foto Ignnews.id)

Ignnnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUTKEMRI) ke 75 tahun di jalan Fisabilillah Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan KKA, Senin (17/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan pidatonya dari Gubernur Kepulauan Riau terkait HUTKEMRI 75.

“Meskipun wilayah kita masih dalam masa pandemi covid-19, kita harus laksnakan peringatan HUTKEMRI ke 75 saat ini,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH ketika dihalaman kantor Pemda KKA, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Jelang HUTKEMRI 75 Prajurit Lanal Tarempa Lakukan Zikir Bersama

Kegiatan upacara dilaksanakan secara hikmat dan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati KKA, Pimpinan dan anggota DPRD KKA, Forkompinda, Seluruh Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Muda, GOW, PKK dan sejumlah awak media.

“Upacara saat ini memiliki tema yakni Indonesia maju yang diliputi dengan filosofi ‘Bangga Buatan Indonesia’. Sementara filosofi logo bangga buatan Indonesia untuk menunjukkan perasaan bangga membeli produk lokal dan untuk menunjukkan kebersamaan dalam kesatuan,” ujar dia.

Terhadap protokol kesehatan harus terus dilakukan bersama TNI dan Polri, tenaga kesehatan, relawan dari berbagai lembaga dan pelosok daerah para aparat yang bertugas para pengusaha dan perusahaan swasta yang ikut menyumbang para guru dan tenaga pendidik yang berjuang memberikan pembelajaran secara daring dan media yang turut memberikan informasi kepada masyarakat serta pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang ikut andil dan bersatu melawan covid 19.

Baca Juga:  Berpergian Harus Miliki Surat Sakti Dimasa Pandemi Covid-19

“Sejauh ini pemerintah tidak semata-mata menghentikan proses pembangunan serta agenda-agenda pemerintah lainnya mengalami penundaan tetapi proyek proyek strategis dan prioritaskan dan masih terus berjalan seperti, jalan jembatan listrik sentra kelautan dan perikanan pelayaran, kapal lintas pulau serta pembukaan jalur penerbangan baru. Hal ini terus kita lakukan agar pembangunan dan roda perekonomian terus berjalan,” ujar dia. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here